Sukses

PS TNI Vs Persipura: Mutiara Hitam Sudah Panas

Persipura Hitam mengusung misi tidak terkalahkan dalam 4 pertandingan beruntun ketika tandang di Stadion Pakansari.

Liputan6.com, Bogor - Persipura Jayapura bertandang ke kandang PS TNI di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (19/6/2016) malam WIB, pada pekan ke-7 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Mutiara Hitam sudah panas.

Mutiara Hitam berpeluang besar melanjutkan tren tak terkalahkan dalam empat pertandingan beruntun. Memulai turnamen ini dengan lambat, Persipura melesat ke posisi keempat di tangga klasemen meraih 11 poin hasil dari tiga menang, dua imbang dan satu kalah.

Dalam tiga partai pembuka, Persipura tidak sekalipun meraih kemenangan. Bahkan, juara ISL 6 kali ini harus menelan kekalahan dari Semen Padang. Mereka bermain imbang 1-1 melawan Persija Jakarta dan 0-0 melawan Bali United lalu harus takluk 0-2 dari Semen Padang. Sinyal kebangkitan Persipura mulai terlihat ketika Persipura menekuk Persela Lamongan dengan skor 1-0. 

 

Baca Juga

  • Jadwal Siaran Langsung Sepak Bola Hari Ini
  • Tekad Marquez Tetap di Puncak Klasemen MotoGP 2016
  • Utak-atik 2 Formasi Andalan Mourinho untuk MU

 

Mulai dari situ mental bertanding Persipura kembali bangkit. Sang pelatih, Jafri Sastra menyiapkan metode khusus dengan menambah sesi latihan. Terutama dalam mengirimkan umpan. Langkah ini terbukti jitu. Pemain Persipura kini lebih kompak jika dilihat dari statistik yang mencapai angka 79 persen akurasi umpan sukses. Bahkan Mutiara Hitam juga memiliki rata-rata penguasaan bola mencapai 63 persen setiap bertanding.

Angka itu sudah cukup membuktikan Persipura telah membaik. Hasil tiga kali kemenangan yang diraih dalam tiga laga terakhir juga menjadi bukti tim paling timur Indonesia mulai kembali ke jalur kemenangan. 

Meski berada dalam trend positif, pelatih Persipura, Jafri Sastra menekankan kepada anak asuhnya agar melupakan catatan kemenangan beruntun. Menurut dia, hal itu bisa menjadi bumerang bagi timnya. "Beban laga ini lebih berat karena kami harus menang," kata mantan pelatih Semen Padang ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rapor Merah PS TNI

Berbeda dengan Persipura, PS TNI yang dilatih oleh Eduard Tjong masih tampak kesulitan untuk memperbaiki performa. Bahkan, mereka menjadi satu-satunya klub di TSC 2016 yang belum sekali pun meraih kemenangan. Dalam enam laga yang telah dijalani, PS TNI meraih tiga hasil imbang dan tiga kekalahan. Alhasil, mereka saat ini berada di peringkat ke-17 klasemen dengan koleksi tiga poin.

PS TNI mematok target cukup tinggi melawan Persipura. Laskar Loreng menargetkan, mendapatkan kemenangan perdana menjamu PS TNI. "Kami sudah mengambil pelajaran dari pertandingan kontra Persija Jakarta." Ya, dalam pertandingan sebelumnya, PS TNI harus menyerah dengan skor 0-1 di SUGBK. (Penulis: Yosef Deny Pamungkas)

Prakiraan susunan pemain:

PS TNI (4-4-2): Dhika Bayangkara; Syaiful Ramadhan, Abduh Lestaluhu, Wanda Syahputra, Manahati Lestusen, Wiganda Pradika; Legimin Raharjo, Iman Faturohman, Pandi Ahmad Lestaluhu, Wawan Febrianto; TAmbun Naibaho, Aldino Herdianto

Persipura Jayapura (4-4-2): Yoo Jae Hoon; Yustinus Pae, Rony Beroperay, Dominggus Fakdawer, Muhammad Tahir, Bio Paulin; Nelson Alom, Yohanes Ferinando Pahabol; James Koko Lomell, Boaz Solossa, Thiago Fernandes Oliveira

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.