Sukses

Ridwan Kamil: Saya Siap Fasilitasi Jakmania ke Bandung!

Persib Bandung akan menjamu Persija Jakarta 16 Juli mendatang.

Liputan6.com, Bandung - Ridwan Kamil siap menjamu The Jakmania dalam pekan kesembilan Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo. Walikota Bandung itu sedang mempersiapkan segala sesuatunya agar kunjungan The Jakmania berjalan lancar.

Persib Bandung akan menjamu Persija Jakarta 16 Juli mendatang. Dan pendukung Persija, The Jakmania berharap bisa ikut mendukung langsung tim kesayangannya di Bandung.

Baca Juga



Ternyata keinginan Jakmania itu disambut positif Ridwan Kamil. Meski dalam sejarahnya, kedua tim sempat beberapa kali berkonflik di dalam dan luar lapangan.

"Kemarin saya sudah ketemu dengan Pak Kapolda mengantar Jakmania sehingga nanti Insya Allah menurut Pak Kapolda suporter Persija bisa hadir juga enggak ada masalah," katanya saat ditemui saat laga Persib menghadapi Mitra Kukar, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (18/6/2016).

"Akan dirapatkan lagi usai lebaran, dengan pengamanan yang baik, tidak ada mitos-mitos seolah kesini riweuh kesana ribet," ujar Ridwan Kamil menambahkan.

Ia juga percaya kehadiran Jakmania di Bandung sama seperti suporter tim tamu lainnya. Sehingga ia berharap tidak ada insiden apapun dalam laga nanti.

"Tidak ada bedanya saat lawan Mitra Kukar, bedanya hanya mitos seolah akan terjadi sesuatu yang heboh, itu mah mitos. Makanya saya kawal terus memastikan siapapun suporternya bisa datang bertanding apalagi Persija yang secara mitos dianggap rival utama. Saya yang undang," ucap Emil menegaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini