Sukses

Arema Vs Persija: Pentas Dua Bomber Gaek

Bambang Pamungkas akan melawan Cristian Gonzales. Umur kedua pembalap kini menjelang 40 tahun.

Liputan6.com, Malang - Pembuktian penyerang terbaik di Indonesia akan tersaji di laga bigmatch Arema Cronus melawan Persija Jakarta dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. 

Pertandingan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (19/6/2016) malam WIB, akan menjadi panggung utama bagi dua penyerang gaek, Bambang Pamungkas melawan Cristian Gonzales.

Berbicara soal penyerang terbaik di Indonesia kedua nama ini masuk dalam daftar. Sebab, statistik mencatat, keduanya telah mencetak ratusan gol selama berkarier di Indonesia.

 

Baca Juga

 

Bambang telah mencetak total 142 gol sepanjang kariernya. Dia juga sempat menyabet gelar top scorer liga Indonesia bersama Persija Jakarta pada tahun 2000 dengan jumlah 24 gol.

Sementara El Loco (julukan Cristian Gonzales) telah mencetak total 224 gol semasa berkarier di Indonesia. Hebatnya lagi, El loco juga menjadi orang pertama yang sukses menyabet lima gelar top scorer di Liga Indonesia, yaitu pada tahun 2003-2004 (27 gol), tahun 2005-2006 (30 gol), pada tahun 2006-2007 (32 gol), tahun 2007-2008 (26 gol), ISL 2008-2009 (28 gol). 

Kualitas yang dimiliki keduanya memang sudah tak usah diragukan lagi. Meski sudah berusia senja, Bambang (36 tahun) dan Gonzales (40tahun) keduanya tetap menjadi andalan di klubnya masing-masing.

Buktinya, Bambang masih dipercaya turun sebagai pemain starter saat menang 1-0 melawan PS TNI di SUGBK. Meski tak mencetak gol, Bepe (sapaan akrab Bambang Pamungkas) mampu memberikan satu assist lewat sundulan untuk membantu Ade Jantra mencetak gol kemenangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gonzales

Sedangkan Gonzales memang belum bisa berbicara banyak bagi Arema karena sempat absen dalam beberapa pertandingan karena mengalami cedera. Kendati demikian, Gonzales tercatat telah mencetak satu gol saat Arema menang 3-0 atas Persiba Balikpapan di pekan pertama. Pertandingan ini menjadi ajang pembuktian bomber gaek Gonzales dan Bambang Pamungkas.

Apalagi laga nanti juga akan sangat berpengaruh dengan posisi kedua tim di tangga klasemen. Persija yang saat ini berada di peringkat ketiga dengan 11 poin, bakal menggusur Arema dari puncak klasemen dengan 13 poin andai berhasil menang, namun dengan syarat Mitra Kukar minimal bermain imbang kontra Persib Bandung. (Penulis: Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini