Sukses

Burger dan Keripik Kentang Jadi Penawar Luka Gareth Bale

Para pemain Wales, khususnya Gareth Bale sangat terpukul dengan kekalahan dari Inggris di Euro 2016.

Liputan6.com, Jakarta Gareth Bale sangat sangat terpukul atas kekalahan yang dialami Wales saat bertemu Inggris, 16 Juni lalu. Kedua tim Inggris Raya tersebut bertemu pada lanjutan babak penyisihan Grup B, Euro 2016.

Bertanding di Stade Bollaert-Delelis, Lens, Wales sebenarnya sempat unggul lewat gol spektakuler Bale di menit ke-42. Tendangan jarak jauh pemain Real Madrid itu tak mampu dibendung Joe Hart.

 

Baca Juga

  • 8 Fakta Mengejutkan Usai Inggris Pecundangi Wales
  • 7 Resep yang Mengantar Gareth Bale Jadi Fenomena
  • Piala Eropa 2016: Bale Sindir Timnas Inggris

Sayang, keunggulan ini tak bertahan lama. Sebab Jamie Vardy mampu menyamakan kedudukan menit ke-56 memanfaatkan kemelut di depan gawang Wales. Bahkan The Dragon harus pulang dengan tangan hampa usai Daniel Sturridge membawa Inggris berbalik unggul 2-1 memasuki injury time.

Kekalahan ini tak hanya memupus ambisi Wales mengakhiri paceklik kemenangan atas Inggris. Pasukan Chris Coleman juga harus berjuang di laga terakhir melawan Rusia agar bisa melaju ke 16 besar. Wales sejauh ini berada di urutan kedua klasemen Grup B dengan koleksi 3 poin dari 2 laga. 

Seperti dilansir Mirror.co.uk, meski bukan akhir perjalanan Wales, kekalahan dari Inggris cukup memukul para pemain, khususnya Bale. Menyadari situasi ini, Coleman pun meliburkan para pemainnya sehari setelah pertandingan. Langkah ini demi membangkitkan kembali semangat Gareth Bale Cs.

Selain itu, tim pelatih juga membawa para pemainnya makan-makan di luar hotel Dinard, Brittany.

"Setelah pertandingan itu, kami sangat kecewa, apalagi kalahnya seperti itu. Kami memutuskan untuk pergi bersama-sama. Kami makan enak di luar hotel dan sedikit ganti suasana," kata Bale.

"Burger dan keripik kentang tampaknya sangat membantu," sambung mantan pemain Spurs itu. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bale Jadi Andalan

Bale memang menjadi andalan Wales di Piala Eropa 2016, mirip peran Cristiano Ronaldo di Portugal. Sejak pertandingan pertama, Bale selalu menjadi tumpuan The Dragon dalam menggempur lawan.

Bale mengemban tugasnya dengan baik. Setidaknya dalam dua pertandingan yang sudah dilalui Wales, di Euro 2016, pemain berusia 26 tahun itu selalu berhasil mencetak gol.

Di laga perdana Wales, Bale berhasil menjebol gawang Slovakia pada menit ke-10. Sedangkan satu gol Wales lainnya dicetak H. Robson-Kanu menit ke-81. Gol balasan Slovakia dicetak O Duda menit 61.

Usai laga ini, Bale bahkan sempat sesumbar Wales lebih baik dari Inggris. Komentar ini pun langsung menuai kecaman dari kubu Inggris. Bale nyaris membuktikan omongannya lewat gol spektakulernya. Namun Inggris ternyata membuktikan sebaliknya lewat gol Jamie Vardy dan Daniel Sturridge.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.