Sukses

Conte Gabung Chelsea, Begini Prediksi Buffon

Sosok Conte memang tidak asing lagi bagi Buffon.

Liputan6.com, Lille - Gianluigi Buffon punya prediksi menarik soal kiprah Antonio Conte di Liga Inggris musim depan. Kapten timnas Italia itu yakin bosnya bakal meraih sukses bersama Chelsea.

Sosok Conte memang tidak asing lagi bagi Buffon. Keduanya bekerja sama saat di Juventus dan timnas Italia.

Baca Juga

  • Kembali Bikin Rekor, Messi: Lebih Penting Kami Lolos
  • Bantai Meksiko, Chile Tantang Kolombia di Semifinal
  • Gabor Kiraly, Pemain Tertua Piala Eropa Bergaya Jadul



Bahkan di Juventus, keduanya sukses menyumbangkan tiga gelar scudetto secara beruntun. Itu sebabnya Buffon tahu Conte punya kualitas yang bagus untuk menangani klub sebesar The Blues.

"Conte pelatih besar dan saya yakin dia bisa menjadi yang terhebat di Chelsea. Tim yang dilatih Conte selalu kuat di lini pertahanan dan berkembang setiap harinya," kata Buffon seperti dilansir Soccerway.

"Ide-idenya juga sangat sederhana. Dia tidak mau lini belakang ambil risiko dan di lini depan ia ingin memaksimalkan semua peluang menjadi gol."

Buffon juga mengungkapkan suasana tim bakal selalu kondusif di bawah Conte. "Dia banyak berdialog dengan pemain dan itu sangat penting. Jadi saya pikir tidak akan ada masalah di ruang ganti," ujar Buffon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.