Sukses

Ritual Bawa Boneka Singa di Timnas Inggris Ternyata 'Kutukan'?

Ritual membawa Singa Loe mulai tampak saat pertama kali Timnas Inggris tiba di Prancis untuk mengikuti Euro 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Maskot singa akrab bersama Tim Nasional Inggris selama Piala Eropa 2016. Sejak pertama kali tiba di Prancis, ada saja pemain yang tampak membawa maskot yang bernama Singa Leo tersebut.

Ritual membawa maskot Singa di Euro 2016 diawali saat Timnas Inggris tiba di Prancis. Pemain bertahan, Chris Smalling jadi pemain pertama yang didaulat menenteng bonek raja hutan tersebut. Selanjutnya, giliran John Stones yang menggendong Singa Leo saat meninggalkan lokasi latihan.

 

Baca Juga

  • Pemain Inggris Boyong 'Maskot Arema' ke Piala Eropa 2016
  • 8 Fakta Mengejutkan Usai Inggris Pecundangi Wales
  • Masa Depan Jamie Vardy Masih Teka-teki

Belakangan, sang kapten, Wayne Rooney juga kebagian jatah. Penyerang Manchester United itu tampak menggendong boneka singa itu saat turun dari bus jelang latihan, Minggu (19/6/2016).

Pasukan Roy Hodgson tengah mempersiapkan diri menghadapi laga terakhir penyisihan Grup B melawan Slovakia. Saat ini, Inggris masih berada di urutan teratas dengan koleksi 4 poin dari 2 laga.

Ritual membawa boneka Singa ternyata bukan tanpa alasan. Seperti dilansir The Sun, kegiatan ini juga bukan sebuah kebanggaan. Sebab, usut punya usut, tugas membawa Singa Leo ternyata hukuman bagi pemain-pemain yang dianggap tidak tampil mengesankan selama latihan bersama Three Lions.

Yang bertugas membawa maskot ditunjuk oleh 'dewan' pemain senior Three Lions, termasuk Wayne Rooney. Tak hanya sekadar membawa maskot, pemain tidak boleh menghilangkan maskot tersebut. Sejauh ini, Rooney masih setia merahasiakan sanksi yang akan diberikan bila maskot itu sampai hilang.

Sementara itu, moral para pemain Inggris tengah meningkat seiring kemenangan atas Wales di laga kedua Grup B, 16 Juni lalu. Tambahan tiga poin membuat Wayne Rooney Cs kini berada di puncak klasemen dengan 4 poin. Hasil imbang melawan Slovakia sudah cukup mengantar Inggris ke 16 besar.


 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.