Sukses

Bungkam Persija, Arema Makin Kokoh di Puncak

Gol tunggal El Loco jadi kunci kemenangan Arema atas Persija.

Liputan6.com, Malang - Arema Cronus memenangi duel sengit kontra Persija Jakarta pada laga Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (19/6/2016). Diwarnai dua kartu merah, Arema tampil sebagai pemenang dengan skor 1-0.

Persija tertimpa dua petaka di babak pertama. Pertama, mereka melakukan blunder hingga terciptanya gol Cristian Gonzales di menit 7. Petaka itu berawal dari kesalahan yang dilakukan kiper Andritany Ardhiyasa dalam membuang bola.

Baca Juga

  • Calon Murid Rossi asal Indonesia Bakal Ditempa di Jalur D-Track
  • Raiola Desak Ibrahimovic Gabung MU
  • Mourinho Datang, 5 Pemain MU Ini Bakal Bersinar Lagi

Kesalahan kedua adalah permainan keras yang diperagakan William Pacheco. Pemain bernomor punggung 33 itu harus meninggalkan permainan setelah diganjar kartu kuning kedua di menit 33. Situasi itu membuat pelatih Persija, Paulo Camargo, menarik Bambang Pamungkas dan memainkan Gunawan Dwi Cahyo.

Anehnya, keluarnya Bepe justru membuat tim Macan Kemayoran tampil agresif di awal babak kedua. Bahkan, ada dua peluang yang didapat Persija lewat Novri Setiawan, yakni di menit 48 dan 49. Sayang, dua usaha pemain berusia 22 itu masih melenceng di sisi kanan gawang Kurnia Meiga.

Arema mencoba keluar dari tekanan yang dilancarkan Persija. Namun, salah satu peluang yang didapat Arema lewat El Loco di menit 55 masih bisa diantisipasi Andritany. Di menit 63, El Loco kembali mendapat peluang emas. Sayang, meski pun berdiri bebas di dalam kotak penalti Persija, tendangan El Loco masih melenceng ke atas gawang Andritany.

Ironisnya, Arema justru tertimpa sial kala laga memasuki menit 65. Tim besutan Milomir Seslija itu harus tampil dengan 10 pemain setelah Ahmad Alfarizi diganjar kartu kuning kedua.

Pertarungan kedua tim pun berjalan lebih sengit setelah sama-sama tampil dengan 10 pemain. Di menit 76, Arema kembali menciptakan peluang. Kali ini, tendangan El Loco dari dalam kotak penalti masih bisa ditangkap Andritany.

Sayang, hingga laga bubar, tak ada gol tambahan yang tercipta. Arema tetap mempertahankan keunggulan 1-0 atas Persija. Tambahan tiga poin pun membuat Arema semakin kokoh di puncak klasemen.

Susunan Pemain:

Arema (4-3-3): Kurnia Meiga; Hamka Hamzah, Goran Ganchev, Hendro Siswanto, Ahmad Alfarizi, Srdan Lopicic, Raphael Maitimo, Ferry Saragih (Juan Revi 84), Ahmad Nufiandani (Ahmad Nufiandani 62), Cristian Gonzales (Ryuji Utomo 88), Esteban Vizcarra

Persija (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; William Pacheco, Maman Abdurahman, Ismed Sofyan, Andik Rama, Ade Jantra, Amarzukih, Hong Soon Hak (Rachmat Affandi 84), Ambrizal Umanailo, Bambang Pamungkas (Gunawan Dwi Cahyo 46), Novri Setiawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.