Sukses

Pedrosa: Awal Musim Sulit, Tapi Honda Semakin Oke

Optimisme Pedrosa lahir dari kemampuan Honda RC123V miliknya yang semakin baik.

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, mengakui dirinya sempat kesulitan menjalani MotoGP 2016. Namun, Pedrosa bersyukur performanya bersama Honda semakin baik.

Baca Juga

  • Utak-atik 2 Formasi Andalan Mourinho untuk MU
  • Iwan Setiawan Melamar Jadi Pelatih Persib
  • Rapor Pemain Persib Usai Permalukan Mitra Kukar

“Awal musim sangat sulit tapi motor kami semakin baik. Ritme balapan dan kondisi fisikku juga semakin baik,” kata Pedrosa seperti dilansir situs resmi MotoGP.

Optimisme Pedrosa lahir dari kemampuan Honda RC123V miliknya yang semakin oke. Saat ini Pedrosa bertengger di posisi empat klasemen dengan raihan 82 poin. Terakhir ia sukses mengklaim podium ketiga saat mengaspal di Sirkuit Catalunya.

Awal pekan ini, Pedrosa bersama rekannya Marc Marquez sudah berlatih di Sirkuit Spielberg, Austria. Sirkuit tersebut akan digunakan sebagai lintasan di seri kesepuluh MotoGP 2016. Baik Pedrosa maupun Marquez memetik pengalaman berharga dari latihan tersebut.

“Saya senang dapat berlatih di sini, tetapi karena ada peraturan, kami tidak dapat berlatih lama di sini. Namun, motor kami cukup baik dan sesi uji coba ini sangatlah penting," kata Marquez.

"Kami akan kembali ke sini sekitar dua bulan lagi, mengendarai motor yang berbeda. Namun setidaknya, kami telah mengetahui kondisi lintasan,” Marquez menambahkan.
Dani Pedrosa dan Marc Marquez (AFP/Robert Michael)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini