Sukses

Gasak PS TNI, Persipura Tempel Arema

Ricky Kayame melesakkan dua gol ke gawang PS TNI.

Liputan6.com, Bogor- Persipura Jayapura berhasil membawa pulang poin penuh saat dijamu PS TNI pada lanjutan Torabika Soccer Championship Presented by IM3 Ooredoo. Sumbangan dua gol dari pemain muda Ricky Kayame membawa Mutiara Hitam menang 3-1 atas PS TNI, Minggu (19/6/2016) malam WIB.

Kemenangan ini membuat Persipura merangsek ke posisi dua klasemen. Mereka mengoleksi 14 poin, terpaut dua poin dari Arema Cronus yang memuncaki klasemen. Sedangkan PS TNI terpuruk di posisi 17 karena baru mendapat tiga angka.

Baca Juga

  • Mourinho dan Guardiola Berebut Bek Tangguh Everton
  • Calon Murid Rossi asal Indonesia Bakal Ditempa di Jalur D-Track
  • Bungkam Persija, Arema Makin Kokoh di Puncak


Laga ini menjadi partai kandang pertama PS TNI di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor. Sebelumnya mereka bermarkas di Stadion Siliwangi, Bandung.

Sayangnya pergantian markas ini tak membawa keberuntungan bagi PS TNI. Gawang PS TNI yang dikawal Dhika Bayangkara sudah kebobolan saat laga berjalan 31 menit oleh aksi Ricky Kayame.

Ricky Kayame menggandakan keunggulan Persipura semenit setelah turun minum. Dia menanduk umpan matang dari gelandang Muhammad Tahir.

PS TNI memperkecil ketertinggalan di menit 72 berkat gol indah Guntur Triaji. Pemain 22 tahun itu melepaskan tendangan kaki kiri ke tiang jauh yang mengecoh kiper Persipura Yoo Jae Hoon.

Namun usaha PS TNI mengejar ketertinggalan gagal terwujud setelah Boaz Solossa menambah keunggulan Persipura lima menit kemudian. Kesalahan pertahanan PS TNI dalam menghalau bola dimanfaatkan dengan baik oleh Boaz untuk menceploskan bola ke gawang Dhika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.