Sukses

Barcelona Tambah Stok Pemain Asal Argentina?

Petinggi Barcelona menonton langsung Copa America Centenario.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona punya pengalaman bagus dengan pemain asal Argentina. Dua pemain pilar Blaugrana saat ini berasal dari Argentina yakni Lionel Messi dan Javier Mascherano. Barca pun berniat menambah stok pemain asal Argentina.

Media Spanyol, Sport, melaporkan pemain asal Argentina yang tengah dibidik Barcelona adalah bek tengah Ramiro Funes Mori dari Everton. Barca tengah mengamati perkembangan Funes Mori di ajang Copa America Centenario.

Baca Juga

  • Mourinho dan Guardiola Berebut Bek Tangguh Everton
  • Calon Murid Rossi asal Indonesia Bakal Ditempa di Jalur D-Track
  • Bungkam Persija, Arema Makin Kokoh di Puncak


Tidak tanggung-tanggung Barca mengirimkan direktur olahraga Robert Fernandez ke Amerika Serikat untuk menyaksikan langsung aksi Funes Mori bersama Argentina kala menang 4-1 atas Venezuela di perempat final Copa America.

Funes Mori masuk daftar incaran Barcelona karena pelatih Luis Enrique membutuhkan setidaknya dua bek tengah baru di bursa transfer musim panas ini.

Barcelona baru saja ditinggal Marc Bartra ke Borussia Dortmund. Mereka juga kemungkinan akan melepas Jeremy Mathieu dan Thomas Vermaelen. Keduanya minim kontribusi musim lalu akibat sering dihantam cedera.

Sebenarnya masih ada empat bek lain yang dikaitkan dengan Barca yakni Mauricio Lemos (Las Palmas), Samuel Umtiti (Olympique Lyon), John Stones (Everton) dan Marquinhos (Paris Saint Germain).

Diantara bek yang diincar, Funes Mori yang paling memungkinkan direkrut. Pesaing Barca mendapatkan pemain 25 tahun itu relatif lebih sedikit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.