Sukses

Ukir Sejarah, LeBron Antar Cavaliers Juara NBA

LeBron mencetap triple double di gim ketujuh.

Liputan6.com, Golden State- Cleveland Cavaliers untuk pertama kali sepanjang sejarah berhasil menjadi juara NBA. Cavaliers secara dramatis mengalahkan juara bertahan Golden State Warriors lewat pertarungan tujuh gim. Pada laga ketujuh, Cavs menang 93-89 di kandang lawan, ORACLE Arena, Senin (20/6/2016) pagi WIB.

Sukses Cavs semakin spesial. Pasukan Tyronn Lue ini membuat sejarah baru di final NBA. Mereka menjadi tim pertama yang mampu menjadi juara setelah sempat tertinggal 1-3 usai gim keempat.

Baca Juga

  • Mourinho Datang, 5 Pemain MU Ini Bakal Bersinar Lagi
  • Utak-atik 2 Formasi Andalan Mourinho untuk MU
  • Tekad Marquez Tetap di Puncak Klasemen MotoGP 2016


Pertarungan ketat terjadi di kuarter pertama. Kedua tim silih berganti memimpin. Cavaliers berhasil unggul setengah bola di akhir kuarter pertama setelah LeBron James melesakkan dua hadiah lemparan bebas.

Warriors bangkit dan bisa berbalik unggul memasuki pertengahan kuarter dua berkat permainan menawan Draymond Green. Pemain nomor punggung 23 ini melesakkan 15 angka di kuarter kedua guna membawa Warriors unggul 49-42 saat turun minum.

Cavaliers perlahan bisa mengejar perolehan angka Warriors di kuarter tiga. Rentetan tembakan tiga angka dari J.R. Smith dan Kyrie Irving bahkan membuat Cavaliers sempat unggul tujuh poin. Namun enam poin dari Green membuat Warriors bisa tetap unggul di akhir kuarter tiga, 76-75.

Berhasil memangkas jarak membuat Cavaliers makin percaya diri di kuarter penentuan. Tembakan tiga angka Irving saat laga tersisa sekitar 52 detik menjadi penentu keberhasilan Cavaliers menjadi juara.

LeBron menjadi bintang kemenangan Cavaliers di gim ketujuh ini. LeBron meraih triple double dengan 27 poin, 11 assists dan 11 rebound. Irving menyusul dengan 26 angka.

Di kubu Warriors Green menjadi pengumpul poin terbanyak dengan 32 poin, 15 rebound dan sembilan assists. Sayangnya bintang Warriors Stephen Curry tampil buruk di laga ini dan cuma mencetak 17 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini