Sukses

LeBron Rebut MVP NBA Finals

James sudah tiga kali jadi MVP Finals.

Liputan6.com, Golden State- Bintang Cleveland Cavaliers LeBron James dinobatkan sebagai MVP NBA Finals 2015/2016. LeBron terpilih berkat penampilan menawannya dalam tujuh laga final sehingga membantu Cavaliers menang dramatis melawan juara bertahan Golden State Warriors 4-3.

LeBron benar-benar memegang peran penting dalam keberhasilan Cavaliers menjuarai NBA untuk pertama kalinya. Pada gim ketujuh di kandang Warriors, LeBron sukses mencetak triple double dengan 26 poin, 11 rebound dan 11 assists. Triple double James membuat Cavaliers merebut gim ketujuh, 93-89.

Baca Juga

  • Mourinho Datang, 5 Pemain MU Ini Bakal Bersinar Lagi
  • Utak-atik 2 Formasi Andalan Mourinho untuk MU
  • Tekad Marquez Tetap di Puncak Klasemen MotoGP 2016


Dengan mencetak triple double di gim ketujuh NBA Finals, Mantan pemain Miami Heat ini mengikuti jejak dua legenda NBA, James Worthy dan Jerry West.

LeBron juga kini sejajar dengan Magic Johnson, Tim Duncan dan Kobe Bryant dengan tiga kali menjadi MVP Finals. Hanya Michael Jordan yang meraih gelar MVP Finals lebih banyak dari LeBron dengan enam kali.

Bagi LeBron, ini merupakan gelar juara NBA ketiga sepanjang kariernya. Namun baru pertama kali LeBron bisa membawa Cavaliers menjadi yang terbaik di NBA. Dua gelar sebelumnya didapat LeBron bersama Heat.

Sukses Cavaliers merebut gelar NBA untuk kali pertama ini terasa sangat spesial karena mereka juga membuat rekor baru. Cavaliers menjadi tim pertama yang bisa juara setelah sempat tertinggal 1-3.

LeBron mengamuk di tiga hidup-mati Cavaliers. Dari gim kelima hingga ketujuh, LeBron mencetak rata-rata 36.3 poin, 11.7 rebound, 9.7 assists, 3.0 steals serta 3.0 blok shot.

Pria 31 tahun itu tak kuasa menahan tangis setelah sukses mewujudkan ambisinya memberikan gelar juara NBA untuk kali pertama bagi Cavaliers.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini