Sukses

Kembalikan Tenaga, Bale Membeku di Dalam Tong

Bale berendam bukan memakai tong dengan air biasa.

Liputan6.com, Toulouse - Banyak cara bagi pesepak bola untuk mengembalikan kondisi fisik di tengah jadwal yang padat. Bahkan, cara yang ditempuh para pemain bola bisa dibilang ekstrem.

Salah satunya yang dilakukan oleh Gareth Bale. Sayap timnas Wales itu rela berendam di dalam sebuah tong demi memulihkan staminanya.

Baca Juga

  • Mourinho Datang, 5 Pemain MU Ini Bakal Bersinar Lagi
  • Raiola Desak Ibrahimovic Gabung MU
  • Cegah Insiden Maut, Komisi Keselamatan MotoGP Gelar Rapat Khusus



Uniknya Bale berendam bukan memakai tong dengan air biasa. Ia berendam memakai tong khusus dengan temperatur mencapai minus 161 derajat.

Metode seperti itu juga sering dipakai rekannya di Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Selain itu, cara yang mirip juga pernah dipakai Evan Dimas dan kawan-kawan di timnas U-19 saat dilatih Indra Sjafri. 

Tenaga Bale memang sangat dibutuhkan untuk membawa Wales lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2016. Di laga terakhir Wales bakal menantang Rusia dinihari WIB nanti.

"Kami tahu yang harus dilakukan dan kami tidak sabar menjalani laga nanti. Tentu sangat mengecewakan jika kami harus pulang sekarang," kata Bale seperti dilansir Soccerway.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.