Sukses

Malam Terbaik Gareth Bale

Bale sudah mengoleksi tiga gol di Piala Eropa 2016.

Liputan6.com, Toulouse - Tak bisa dipungkiri, sukses Wales melaju ke perdelapan final Piala Eropa 2016 adalah berkat kontribusi Gareth Bale. Aksi terkininya dipamerkan saat Wales membungkam Rusia 3-0. Bagi Bale, itu adalah malam terbaik dalam kariernya.

Wales benar-benar beruntung memiliki pemain sekaliber Bale. Ia adalah pemain yang membuat Wales terus menciptakan sejarah dalam beberapa tahun terakhir. Mungkin Bale memang layak disebut sebagai pemain terbaik dalam sejarah sepak bola Wales.

Baca Juga

  • Sebelum Gabung MU, Inilah 5 Rekrutan Terbaik Mourinho
  • Ukir Sejarah, Wales Siap Ciptakan Kejutan di Euro 2016
  • Gabung MU, Ibra Balas Dendam ke Guardiola

Pertama, ia mengantarkan Wales mencetak sejarah dengan tampil di putaran final Piala Eropa untuk kali pertama. Kontribusi Bale diperlihatkan lewat koleksi tujuh gol dan dua assistnya. Ternyata, sekadar tampil di putaran final Piala Eropa 2016 tak membuat Bale puas.

Ia pun kembali melesatkan The Dragons -julukan Wales- melewati persaingan di fase grup. Bahkan, Wales mampu menyegel tempat di posisi teratas Grup B yang dihuni Inggris, Slovakia, dan Rusia. Sukses itu dipastikan setelah Wales mempermalukan Rusia 3-0 di Stade Velodrome, Toulouse, Selasa (21/6/2016) dinihari.

Dan, Bale adalah tokoh kunci di balik sukses Wales itu. Total, ia sudah mengoleksi tiga gol di Piala Eropa 2016. Gol terkininya tercipta saat melawan Rusia. Bale mencetak gol ketiga Wales setelah Aaron Ramsey dan Neil Taylor.

"Sulit untuk menggambarkan perasaan saat ini. Itu adalah momen yang luar biasa. Cara kami bermain mungkin salah satu penampilan terbaik tim di Piala Eropa. Tentu, ini adalah salah satu malam yang menakjubkan selama beberapa tahun terakhir," ungkap Bale seperti dikutip Mirror.

Kini, Wales akan menghadapi tantangan yang lebih berat di perdelapan final. Mereka akan bertemu tim urutan ketiga Grup A/C/D. Mengenai hal itu, Bale tak mau terlalu memikirkannya. Ia yakin Piala Eropa 2016 akan terus menciptakan kejutan.

"Kami benar-benar tidak tahu. Ada begitu banyak skenario. Saya yakin ketika kami kembali ke hotel, kami akan memiliki sedikit gambaran dan melihat siapa calon lawan kami. Setelah kita cari tahu, yang kami lihat hanya permainan dan permainan saja," Bale menambahkan.

Sekadar catatan, tambahan satu gol membuat Bale duduk di urutan keempat dalam daftar Top Skorer Wales sepanjang masa bersama Dean Saunders. Koleksi 22 golnya pun hanya terpaut satu gol dari Trevor Ford dan Ivor Allchruch.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.