Sukses

Prediksi Republik Ceko Vs Turki: Kesempatan Terakhir

Menelan dua kekalahan, Turki duduk di posisi buncit klasemen Grup D.

Liputan6.com, Jakarta Republik Ceko tantang Turki di Stade Bollaert Delelia, Lens, Rabu (22/6/2016) dinihari WIB dalam lanjutan babak penyisihan Grup D Piala Eropa 2016. Jelang pertandingan ini, Turki berada dalam kondisi genting.
 
Selama 180 menit bertanding di Prancis, Arda Turan dan kawan-kawan belum mampu mencetak gol. Menelan dua kekalahan, Turki duduk di posisi buncit klasemen grup. Meski demikian, mereka masih punya kesempatan lolos ke babak 16 besar.
 
 

Baca Juga

  • Demi Informasi Balotelli, Wartawan Menyamar Jadi Presiden Klub
  • Aksi Jahil Legenda MU di Latihan Timnas Irlandia
  • Top 3 Berita Bola: Strategi Manor Bikin Rio Ungguli Juara Dunia
Tim besutan Fatih Terim itu, harus menang besar, minimal selisih dua gol untuk lolos ke babak selanjutnya. Jika bisa mewujudkannya, Turki akan satu tingkat di atas peringkat ketiga Grup A, Albania, sembari berharap ada korban lain.
 
Fatih Terim pun ingin anak asuhnya bangkit dari keterpurukan demi mengambil kesempatan terakhir itu. Turki bakal berusaha hingga titik darah penghabisan.
 
"Tidak ada yang bisa meragukan, saya akan tetap berusaha sekuat tenaga," kata Terim, seperti diberitakan Soccerway.
 
Lebih lanjut dia mengatakan bahwa dirinya menyadari kekecewaan fans dalam dua laga sebelumnya. Namun, Terim berharap fans tetap setia memberi dukungan.
 
"Untuk mereka yang mendukung kami, saya mohon untuk tetap memberikan dukungan untuk pertandingan melawan Republik Ceko nanti," ucapnya.
 
Sementara itu, Republik Ceko tentu juga tak mau kalah. Terlebih lagi peluang mereka lolos sebagai peringkat ketiga terbaik lebih besar dari Turki.
 
Sayangnya dalam pertandingan nanti, Republik Ceko tidak bisa diperkuat gelandang veterannya, Tomas Rosicky. Dia mengalami cedera pada dan tidak bisa tampil hingga sisa pertandingan Piala Eropa 2016.
 
Pelatih Republik Ceko, Pavel Vrba, menyatakan timnya telah menunjukkan tetap bisa tampil apik tanpa Rosicky. "Kecuali Rosicky, semua pemain siap bermain. Sudah jelas siap yang akan menggantikan dia. Saya tidak memiliki keraguan, saya sudah memutuskannya,” kata Vrba.
 
“Akan ada beberapa perubahan di pertandingan melawan Turki. Saya pikir Anda tidak akan terkejut. Kami telah menunjukkan bisa bermain tanpa Rosicky dan akan memperlihatkan itu partai kontra Turki,” ujarnya menegaskan.
 
Perkiraan susunan pemain
 
Republik Ceko (4-1-4-1) : Petr Cech, Tomas Sivok, David Limbersky, Roman Hubnik, Pavel Kaderabek, Tomas Skoda, Jaroslav Plasil, Jiri Skalak, Ladislav Krejci, Vladimir Darida, David Lafata
 
Turki (4-3-3) : Volkan Babacan, Hakan Kadir Balta, Gokhan Gonul, Caner Erkin, Mehmet Topal, Ozan Tufan, Selcuk Inan, Oguzhan Ozyakup, Burak Yilmaz, Arda Turan, Nuri Sahin
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.