Sukses

Gelandang Barcelona Bakal Ngamuk Lawan Ceko

Turki menggantungkan nasib kelolosan ke babak 16 besar Piala Eropa 2016 lawan Ceko, meski sangat sulit.

Liputan6.com, Lens - Turki terancam tersingkir dari penyisihan grup Piala Eropa 2016. Meski demikian, Turki bakal habis-habisan melawan Republik Ceko pada penyisihan grup D Piala Eropa 2016 di Stadion Bollaert Dellelis, Rabu (22/6/2016) dini hari WIB untuk menjaga asa lolos sebagai peringkat ketiga terbaik.

Baca Juga

  • Tiga Gol ke Gawang Turki, Pembuktian Lini Depan Spanyol
  • Bale Tolak Beri Saran Ronaldo soal Tendangan Bebas
  • FIFA Tolak Usul PSSI soal Perangkat KLB

Kiper Turki, Volkan Babacan bahkan menilai kapten mereka, Arda Turan bakal mengamuk di laga nanti. Ini sebagai pembuktian Turan yang sudah sakit hati karena disoraki fans sendiri di dua laga melawan Spanyol dan Kroasia.

Usai kekalahan 0-3 dari Spanyol di matchday dua, Turki memang diisukan alami keretakan. Turan bahkan disebut-sebut bakal dicadangkan saja melawan Republik Ceko. Namun Volkan membantah hal itu.

Arda Turan (kanan) dihibur Iniesta ( REUTERS/Eddie Keogh Livepic)

Dia malah mendukung Turan untuk bungkam kritik dan cemoohan saat melawan Ceko.

"Kami menjalani laga penting, kami fokus di laga melawan Republik Ceko. Kapten kami bakal bereaksi dan menunjukkan aksi terbaik mereka," ujar Babacan seperti dikutip Goal.com.

"Saya harus kritik diri sendiri karena belum tampil bagus di dua laga. Kami masih yakin bisa lolos. Saya akan berjuang lebih keras."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.