Sukses

3 Pemain Masuk Daftar Belanja Ryan Giggs

Giggs yang telah berada di klub berjuluk Setan Merah tersebut dari tahun 1987

Liputan6.com, Jakarta Ryan Giggs disebut-sebut sudah pasti akan meninggalkan Manchester United. Giggs, yang  menjabat sebagai asisten manajer United  selama dua musim terakhir, akan hengkang menyusul kedatangan manajer baru Jose Mourinho.

Giggs yang telah berada di klub berjuluk Setan Merah tersebut dari tahun 1987, dilaporkan telah menolak kontrak yang disodorkan manajemen MU.

 

Baca Juga

  • De Bruyne Siap Bersaing dengan Calon Striker MU
  • Herrie Setiawan, Caretaker Persib yang Sukses di Tugas Perdana
  • Demi Olimpiade 2016, Pelatnas Angkat Besi Tak Tergusur dari GBK


Giggs dikabarkan akan mencari pengalaman baru dengan menjadi manajer permanen. Jika Giggs jadi meninggalkan MU, dia berpeluang menjadi manajer baru klub divisi dua Nottingham Forest.

Forest telah lama tanpa pelatih sejak manajer caretaker Paul Williams meninggalkan perannya setelah mengambil alih dari Dougie Freedman.

Daily Mirror melaporkan bahwa jika Giggs jadi manajer berikutnya Nottingham Forest, kemungkinan dia akan membawa tiga pemain MU ke dalam skuatnya.

Berikut tiga pemain MU yang bakal diboyong Giggs ke Nottingham Forest:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

James Wilson

Giggs adalah orang yang membawa Wilson untuk melakoni debut seniornya di United. Alasannya, The Welshman Wizard dikenal sangat mengagumi penampilan pemain muda berbakat ini.

Namun, karier Wilson sedikit terhambat di musim terakhir. Wilson gagal meyakinkan manajer Louis van Gaal.  Pelatih asal Belanda itu kemudian meminjamkan penyerang muda James Wilson ke klub Championship Brighton & Hove Albion.

Namun, selama masa pinjamannya di Brighton, Wilson juga tidak seproduktif seperti banyak diprediksi. Karenanya, The Red Devils dikabarkan akan meminjamkan lagi Wilson ke tim lain di musim depan.  Dan,  Forest bisa saja memanfaatkan peluang itu dengan perantara Giggs. 

3 dari 4 halaman

Cameron Borthwick-Jackson

Borthwick-Jackson memang sempat menunjukkan permainan terbaik untuk MU di musim lalu. Jackson adalah pemain akademi muda MU pertama yang memulai debutnya di Liga Premier Inggris 2015-16.

Bek kiri berusia 19 tahun itu dimainkan manajer MU saat itu, Louis van Gaal, sebagai pengganti Marco Rojo saat menghadapi West Bromwich Albion pada November 2015.

Tapi, permainannya sekarang bisa lebih terbatas seiring dengan kedatangan manajer anyar Jose Mourinho. Pelatih asal Portugal itu, lebih percaya pemain berpengalaman dibanding pemain muda. Dan, karenanya MU merasa pemain berusia 19 tahun ini akan lebih baik jika dipinjamkan ke klub lain.

4 dari 4 halaman

Paddy McNair

Pada usia 21, McNair kini mencapai tahap di mana ia harus bermain di tim utama. Namun, harapan ini sepertinya akan sulit diwujudkan oleh pemain internasional Irlandia Utara tersebut.

McNair telah membuat 27 penampilan untuk skuad senior MU. Namun, dia bisa saja dijual musim panas ini. Datang ke Old Trafford, Mourinho memang diprediksi akan melakukan revolusi besar-besaran di MU. Akan ada banyak pemain yang dihadirkan. Namun, ada banyak pula pemain yang bakal ditendang.

Bahkan, sempat beredar kabar ada 13 pemain yang masuk daftar jual Mourinho di bursa transfer musim panas 2016. Beberapa pemain top yang masuk dalam list itu adalah Juan Mata, Ander Herrera, Bastian Schweinsteiger, dan Memphis Depay

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.