Sukses

Bertemu FIFA dan AFC, PSSI Pastikan Jadwal KLB

PSSI segera menentukan perangkat pemilihan pada Kongres 3 Agustus mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Persatuan Sepak bola Seluruh lndonesia (PSSI) secara resmi mengumumkan akan menyelenggarakan Kongres Luar Biasa maksimal 31 Oktober 2016. Sebelum melaksanakan KLB, PSSI lebih dulu menentukan perangkat pemilihan yang akan dilakukan dalam kongres 3 Agustus 2016.

Baca Juga

  • Inggris Pasrah Puncak Klasemen Direbut Wales
  • Bintang Porno Janjikan Seks Maraton 16 Jam untuk Striker Rusia
  • Gabung MU, Ibra Balas Dendam ke Guardiola

Kepastian ini mencuat setelah PSSI mengadakan pertemuan dengan utusan FIFA yang diwakili Head of Member Association, Primo Corvaro serta perwakilan AFC yakni Head of Member Association, Sanjeevan Balasingam,juga para voters yang tergabung dalam kelompok 85.

"Tanggal 3 Agustus kami bersepakat untuk mengadakan Kongres. Kongres itu diadakan lebih dulu untuk melengkapi perangkat pemilihan," kata Pelaksana Tugas Ketua Umum PSSI, Hinca Panjaitan di kantor PSSI di Jakarta, Selasa (21/6/2016).

"Satu minggu dari sekarang, FIFA akan membuat detailnya untuk kita persiapkan menuju Kongres," ujar Hinca melanjutkan.

Hinca menjelaskan, penentuan perangkat pemilihan sudah sesuai dengan mekanisme. Adapun perangkat yang dimaksud adalah Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan.

"Agar KLB bisa terselenggara, dua itu harus dipenuhi terlebih dahulu. Setelah itu penuh, baru kita lanjutkan dengan proses (pemilihan pengurus red.)" ujar Hinca.

Hinca menambahkan, KLB akan diadakan maksimal pada 31 Oktober 2016. Dia menuturkan, pemilihan waktu KLB sudah sesuai aturan. "Ada mekanisme yang tidak bisa kita tabrak," ujar politisi Partai Demokrat ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini