Sukses

Mulus, Sergio Noor Juara Gokart Junior di Thailand

Sergio Noor terus ukir prestasi di level internasional.

Liputan6.com, Jakarta - Sergio Noor melangkah mulus dalam merebut gelar juara pada kelas Micro Max Rotax Max Challenge (RMC) yang berlangsung di Sirkuit Bira, Pattaya, Thailand, Minggu (19/6/2016). Meski jalani puasa, Sergio mampu hadapi semua fase balapan dengan lancar.

Baca Juga

  • Sergio Noor Berjaya di Seri Pembuka RMC Sentul
  • Noor Bersaudara Jaga Tradisi Podium di Karting Malaysia
  • FIFA Tolak Usul PSSI soal Perangkat KLB

Pegokart junior ini menyapu bersih seluruh sesi mulai dari latihan, kualifikasi, heat 1, heat 2, pre final, hingga final. Posisinya sulit dikalahkan lawan-lawannya di Sirkuit Bira.

Di babak final, ia harus bersaing ketat dengan pembalap lokal Krit Boonyang dan Thanakrit. Ada juga pembalap tangguh Malaysia, Oscar Ng Kok Tung yang terus membayanginya sejak latihan.

Tapi, segudang pengalaman dan kecerdasan Sergio yang akhirnya membawa pembalap berusia 10 tahun itu meraih posisi terbaik dengan finis pertama terpaut 60 detik dari Oscar.

Sergio Noor saat berada di podium juara kejuaraan Rotax Max Challenge di Thailand (Istimewa/Liputan6.com)

Sergio menyatakan puas karena sudah jalani balapan paling fair di Thailand. Apalagi, dia senang bisa memberikan kado spesial buat pernikahan kedua orang tuanya, Bunjamin Noor dan Lala Salmon yang ke-17.

Tak lupa, dia pun mengucapkan terimakasih kepada sponsor seperti Kratingdaeng, Telkomsel, dan Garuda Indonesia. Sang ibu, Lala yang setia mendampingi putranya mengaku puas karena Sergio meraih hasil maksimal di Thailand.

"Alhamdulilah, ini kado ulangtahun pernikahan terindah yang pernah saya terima dengan kemenangan Sergio ini. Terima kasih ya Allah," katanya seperti rilis yang diterima media.

Sigid HS, Brand Development Manager PT ASPP Kratingdaeng pun menyatakan rasa puas. Dia salut dengan kesuksesan Sergio yang diraih di tempat asal Kratingdaeng  yaitu Thailand.

"Selamat buat Sergio dengan prestasinya. Harapan kami, ia akan terus mencapai prestasi lebih tinggi lagi agar Merah Putih terus berkibar di luar negeri," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.