Sukses

Jakmania Dapat Lampu Hijau Berangkat ke Bandung

Duel Persib kontra Persija berlangsung pada (16/7/2016) di Bandung.

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar turut berkomentar soal keinginan suporter Persija Jakarta yang berniat ke tandang ke Kota Kembang untuk menyaksikan El Clasico Indonesia, Persib vs Persija, (16/7/2016).

Hanya saja, kata Umuh para suporter harus bisa menjaga keamanan kota Bandung. Dia mewanti-wanti kelompok suporter Persija menjaga kota Bandung tetap kondusif. Dia meminta semua pihak, termasuk kelompok pendukung Persija menahan diri.

"Asal bisa tertib, silakan datang. Tapi jangan sampai ada kerusuhan kalau sudah di Bandung," kata Umuh ditemui di Kantor PSSI di Senayan, Jakarta, Selasa (21/6/2016).

 

Baca Juga

  • Tite, Pelatih Anyar Timnas Brasil Pengganti Dunga
  • Bertemu FIFA dan AFC, PSSI Pastikan Jadwal KLB
  • Data dan Fakta Menarik MotoGP Belanda: Rossi Raja Sirkuit Assen

 

Perwakilan suporter Persija, Ketua Umum Jakmania, Richard Achmad telah bertemu dengan Walikota Bandung, Ridwan Kamil, Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol, Bambang Waskito dan Umuh sendiri.

Suporter Persija Jakarta, The Jakmania

Hasilnya, Jakmania mendapat lampu hijau bertamu ke Bandung untuk menyaksikan langsung partai lawan Persib. Selain itu dalam waktu dekat ini, Jakmania bakal kembali menggelar rapat dengan Kapolda Jabar membahas soal teknis kedatangan.

Meski mempersilakan Jakmania hadir, Umuh juga mendukung opsi yang diberikan PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator Torabika Soccer Championship, presented by IM3 Ooredoo. PT. GTS mengusulkan Jakmania absen di partai tandang Persija vs Persib di Bandung. Pun sebaliknya, Bobotoh dilarang mendampingi Persib tandang ke markas Persija.

"Ini bagus untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, demi keamanan para penonton yang akan menyaksikan laga," kata Umuh di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Selasa (21/6/2016).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini