Sukses

Argentina Waspadai AS di Babak Pertama

Dalam dua pertandingan terakhir antara Argentina dan Amerika Serikat, skor ketat selalu tercipta.

Liputan6.com, Houston - Tim Tango, Argentina akan menghadapi Amerika Serikat di semifinal Copa America Centenario 2016, Rabu (22/6/2016) pagi hari dalam pertandingan di NRG Stadium, Houston, Texas. Menurut pelatih Argentina, Gerardo Martino, dia mewaspadai permainan Tim Negeri Paman Sam di babak pertama.

Dalam dua pertandingan terakhir antara Argentina dan Amerika Serikat, skor ketat selalu tercipta. AS mampu menahan Argentina dengan skor 1-1 dan 0-0 dalam dua laga persahabatan pada 2011 dan 2008. Albiceleste sempat mengalahkan Argentina dengan skor telak 4-1 pada 2007 di Copa America.

 

 

Baca Juga

  • 3 Pemain Masuk Daftar Belanja Ryan Giggs
  • Data dan Fakta Menarik MotoGP Belanda: Rossi Raja Sirkuit Assen
  • Bertemu FIFA dan AFC, PSSI Pastikan Jadwal KLB

 

Martino sendiri cemas dengan permainan tim besutan Juergen Klinsmann tersebut. Terutama di babak pertama pertandingan babak perempat final melawan Ekuador. Pada duel itu, AS berhasil memimpin dua gol masing -masing dicetak Clint Dempsey dan Gyasi Zardes."Saya benar-benar cemas melihat permainan AS melawan Ekuador di babak pertama," kata pelatih 53 tahun ini.

"Saya berharap, kami bisa bermain lebih sekadar tim di babak kedua dalam pertandingan nanti," ujar mantan pelatih Barcelona dan Timnas Paraguay tersebut.

Lionel Messi

Megabintang Timnas Argentina, Lionel Messi  kemungkinan besar bakal tampil menjadi starter di pertandingan nanti. Messi baru saja membuat rekor menyamai catatan gol milik legenda Argentina, Gabriel Batistuta dengan  56 gol. Kans Messi untuk melampaui rekor Batigol berpotensi tercipta di pertandingan ini. Messi sendiri tampil gemilang ketika membantu Argentina memetik kemenangan atas Venezuela dengan skor 4-1. Messi mencetak gol dan memberikan dua assist.

Mengenai kekuatan AS, Martino mengaku terkejut dengan sepak terjang negara adidaya itu di pentas sepak bola internasional. Salah satu keberhasilan AS adalah melakukan program naturalisasi pemain. 

"Sepak bola di AS mengalami perkembangan pesat dalam beberapa tahun terakhir. Jadi saya kira,sangat masuk akal bila mereka melakukan banyak naturalisasi pemain." dia menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.