Sukses

Resmi, Ibrahimovic Pensiun dari Timnas Swedia

Keputusan mengejutkan datang dari Zlatan Ibrahimovic.

Liputan6.com, Nice - Keputusan mengejutkan datang dari Zlatan Ibrahimovic. Striker berusia 34 tahun itu memutuskan mundur dari negaranya usai Piala Eropa 2016.

Sebelumnya, Ibra dikabarkan akan membela Swedia di Olimpiade Rio mendatang. Namun rencana itu batal setelah Ibra mengkonfirmasinya jelang laga terakhir lawan Swedia Rabu (22/6/2016).

Baca Juga

  • Gabung MU, Ibra Balas Dendam ke Guardiola
  • Wenger: Arsenal Hanya Beli 3 Pemain Baru
  • Rio Haryanto Ungkap Kendala Terbesar Membalap di F1



"Laga terakhir di Piala Eropa 2016 akan menjadi yang terakhir bagi saya untuk Swedia. Jadi saya harap bukan besok," ujar Ibra seperti dilansir Sporting Life.

"Saya sangat bangga dengan semua yang telah saya raih disini. Saya akan selalu membawa bendera Swedia bersama saya. Yang jelas saya tidak bermain di Olimpiade," ujarnya menambahkan.

Pelatih Swedia, Erik Hamren juga membenarkan rencana pensiun anak asuhnya tersebut. Sejak menjalani debutnya tahun 2001, Ibrahimovic telah mencetak 62 gol dari 115 laga.

"Kami kehilangan besar tanpa Ibra sebagai top scorer dan pribadi. Dia telah banyak membantu sepak bola Swedia. Namun saya optimistis tim ini punya masa depan cerah," kata Hamren.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini