Sukses

Sengit, Spanyol dan Kroasia Berbagi Angka di Babak I

panyol dan Kroasia bermain imbang 1-1 di babak pertama.

Liputan6.com, Bordeaux - Spanyol dan Kroasia bermain imbang 1-1 di babak pertama dalam laga yang digelar di Stade Matmut Atlantique, Selasa (22/6/2016) atau Rabu dinihari WIB. Alvaro Morata dan Nikola Kalinic menjadi pencetak gol masing-masing tim dalam duel yang berjalan sengit ini.

Spanyol sebenarnya tampil tertekan di awal pertandingan. Dominasi justru dipegang Kroasia yang sempat membuat peluang.

Baca Juga

  • Gabung MU, Ibra Balas Dendam ke Guardiola
  • Wenger: Arsenal Hanya Beli 3 Pemain Baru
  • Rio Haryanto Ungkap Kendala Terbesar Membalap di F1



Namun pada menit kelima La Furia Roja membuka keunggulan melalui Alvaro Morata. Ia memanfaatkan umpan silang dari Cesc Fabregas.

Unggul satu gol membuat Spanyol bangkit. Perlahan mereka mulai menguasai permainan dan membuat Kroasia tidak berkembang.

Namun Kroasia punya peluang emas pada menit ke-13. Kesalahan David De Gea membuat Ivan Rakitic mampu mencongkel bola ke gawang yang kosong. Sayangnya, peluang itu masih terhenti oleh mistar gawang.

Spanyol kembali punya peluang pada menit ke-22 melalui David Silva. Tetapi tendangan kerasnya masih bisa ditepis Danijel Subasic.

Nolito punya peluang pada menit ke-27. Tetapi tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti masih bisa dihalau bek Kroasia.

Kedua tim silih berganti melakukan serangan dan menciptakan peluang. Dan akhirnya Kroasia membuat kedudukan imbang 1-1 melalui Nikola Kalinic pada injury time memanfaatkan umpan silang Ivan Perisic. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Spanyol: De Gea; Juanfran, Ramos, Piqué, Alba; Busquets, Iniesta, Fábregas; Silva, Nolito, Morata.

Kroasia: Subasic; Srna, Corluka, Jedvaj, Vrsaljko; Rog, Badelj; Perisic, Rakitic, Pjaca; Kalinic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini