Sukses

Modric Dalang Kegagalan Penalti Sergio Ramos

Danijel Subasic mendapat saran dari Modric kala menghalau sepakan Sergio Ramos.

Liputan6.com, Bordeaux - Penjaga gawang Kroasia, Danijel Subasic mengungkapkan fakta mengejutkan soal kegagalan bek Spanyol Sergio Ramos mengeksekusi penalti saat melawan timnya, Rabu (22/6/2016) dinihari WIB. Subasic mengaku ada saran Luka Modric dalam aksinya menggagalkan penalti Ramos.

Subasic membuat La Furia Roja gagal menyamakan kedudukan hingga Kroasia akhirnya menang 2-1 di partai terakhir penyisihan Grup D Piala Eropa 2016. Spanyol mendapat hadiah penalti usai David Silva dijatuhkan di kotak terlarang pada menit ke-70.

Baca Juga

Dua pilar Vatreni (julukan Kroasia) yakni Luca Modric dan Mario Mandzukic dibangkucadangkan oleh pelatih Domagoj Vida. Oleh karena itu, mereka hanya bisa berkomunikasi dengan pemain lain dari pinggir lapangan.

Seperti yang diceritakan Subasic, Modric sempat membisikkan sesuatu kepada bek sayap Darijo Srna soal titik lemah Ramos. Fakta tersebut akhirnya disampaikan Srna kepada sang kiper sebelum menyelamatkan gawangnya.

"Penalti itu adalah lotre. Pemain dari Republik Ceko (Thomas Necid) menjauhkan bola dengan baik, saat ini saya menunggu sebentar dan membuat penyelamatan bagus," tutur Subasic usai pertandingan.

"Luka Modric mengirimkan pesan melewati Srna agar menunggu Ramos dan dia akan menembak ke arah kanan saya. Dan itulah yang terjadi," kata pemain AS Monaco tersebut.

Meski kalah, Spanyol tetap lolos bersama Kroasia ke babak 16 besar Piala Eropa 2016 sebagai runner up. Spanyol harus berhadapan dengan Italia demi memperebutkan tiket ke perempat final.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini