Sukses

Pulang ke Madrid, Bomber Juventus Dilepas ke MU?

Juventus kehilangan bomber andalan musim ini.

Liputan6.com, Madrid - Juventus harus rela kehilangan bomber andalan, Alvaro Morata. Real Madrid sudah resmi menggunakan haknya untuk membeli kembali bomber timnas Spanyol ini.

Baca Juga

  • 3 Pemain Masuk Daftar Belanja Ryan Giggs
  • Intip Gaya Liburan Musim Panas Pemain MU
  • Miss Bikini Hebohkan Tribun Suporter Swiss di Piala Eropa

Seperti dilansir Marca, striker berusia 23 tahun itu sudah masuk daftar pemain yang bakal ikut tur pramusim Los Blancos. Meski demikian, masih belum jelas apakah Morata bakal bertahan atau tidak.

Ada kemungkinan, Morata minta Madrid menjualnya klub Liga Inggris. Manchester United (MU) menjadi tujuan utamanya karena ada pelatih yang dikenalnya, Jose Mourinho.

"Real Madrid sudah beritahukan Juventus soal keputusan untuk membawa kembali Alvaro Morata. Dia akan gabung dengan tim utama untuk latihan pramusim bersama Zinedine Zidane," bunyi pernyataan resmi Real Madrid.

Sejak 2014, Morata berhasil menjadi elemen penting bagi Juventus. Bahkan pada Liga Champions 2014/15, Morata yang membuat Real Madrid tersingkir di semifinal Liga Champions.

Sesuai klausul kontraknya, Real Madrid memboyong kembali Morata dari Juventus dengan transfer 32 juta euro. Morata kini sedang berjuang dengan timnas Spanyol.

Hingga penyisihan grup, Morata sudah berhasil cetak 3 gol di Piala Eropa. Dia bersaing dengan Gareth Bale yang mencetak jumlah gol sama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Idaman Mourinho

Alvaro Morata memang sudah menjadi incaran Jose Mourinho sejak sebelum diresmikan sebagai pelatih baru Manchester United. Penyerang Juventus itu dianggap memiliki kemampuan yang cocok untuk MU.

Apalagi, Morata juga mampu menjaga konsistensinya selama dua musim terakhir bersama Bianconeri. Jangan dilupakan jika Morata juga berkembang berkat dapat kesempatan dari Mourinho.

Saat memulai debut pada 2010 lalu, Mourinho yang membuka jalan bagi Morata untuk tampil. Meski hanya sebagai pemain pengganti, tapi dampaknya luar biasa.

Terbukti, tim sekelas Juventus saja kepincut untuk memakai jasanya. Morata pun makin matang dengan Juventus.

Tiga musim di Juventus, Morata pun kini mengasah ketajamannya dengan timnas Spanyol. Saat ini, dia sudah mengemas tiga gol, sama dengan jumlah gol yang dicetak Gareth Bale.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Álvaro Morata adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid
    Álvaro Morata adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid

    Alvaro Morata

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

Video Terkini