Sukses

Duo Madrid Berebut Gelar Top Scorer Piala Eropa 2016

Morata mencetak gol ketiga beberapa jam setelah Madrid mengumumkan akan membawa lagi dirinya dari Juventus.

Liputan6.com, Paris - Spanyol secara mengejutkan ditaklukkan Kroasia 1-2 dalam laga yang Grup D Piala Eropa 2016, yang digelar Rabu dini hari WIB (22/6/2016) di Stade Matmut Atlantique. Satu-satunya gol Spanyol dalam laga itu dibuat Alvaro Morata setelah memanfaatkan umpan silang dari Cesc Fabregas.

Meski Spanyol menderita kekalahan, bagi Morata ada kesuksesan yang bisa diraih pada laga itu. Morata berhasil mencetak tiga gol di Euro 2016, hanya beberapa jam setelah klub barunya Real Madrid mengumumkan akan membawa lagi dirinya dari Juventus.

 

Baca Juga

  • 3 Pemain Masuk Daftar Belanja Ryan Giggs
  • De Bruyne Siap Bersaing dengan Calon Striker MU
  • Terungkap, Alasan Pogba Ingin Hengkang ke Madrid


Pemain berusia 23 tahun akan kembali ke mantan klubnya hanya dua tahun setelah meninggalkan Madrid. Los Blancos sepertinya terkesan dengan penampilannya saat membela klub raksasa Italia itu. Bahkan, Morata sempat mencetak gol di final Liga Champions melawan Barcelona lebih dari setahun yang lalu.

Sukses Spanyol menembus babak 16 besar Piala Eropa, sepertinya ikut membuat bangga Madrid. Selain Morata, bintang andalan mereka Gareth Bale juga mencatatkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak.

Total, ia sudah mengoleksi tiga gol di Piala Eropa 2016. Gol terkininya tercipta saat melawan Rusia di Stade Velodrome, Toulouse.

"Sulit untuk menggambarkan perasaan saat ini. Itu adalah momen yang luar biasa. Cara kami bermain mungkin salah satu penampilan terbaik tim di Piala Eropa. Tentu, ini adalah salah satu malam yang menakjubkan selama beberapa tahun terakhir," ungkap Bale seperti dikutip Mirror.

Duet Morata dan Bale akan bersaing dengan Dimitri Payet, Bogdan Stancu dan mengoleksi gol. Siapa yang bakal menjadi pencetak gol terbanyak Piala Eropa 2016 bakal rumit diperkirakan seiring dengan sedikitnya gol yang tercipta di kompetisi ini.

Deretan Top Skor Piala Eropa 2016:  

Alvaro Morata......3 gol
Gareth Bale..........3 gol
Dimitri Payet.........2 gol
Ivan Peridic...........2 gol
Romelu Lukaku......2 gol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.