Sukses

Lampaui Batistuta, Messi Top Scorer Sepanjang Masa Argentina

Messi telah mencetak 55 gol untuk Argentina.

Liputan6.com, Texas - Nama Lionel Messi begitu erat kaitannya dengan rekor. Terbaru, Messi menahbiskan diri sebagai top scorer sepanjang masa Timnas Argentina.

Dalam pertandingan semifinal Copa America 2016 Centenario, Argentina menang 4-0 atas Amerika Serikat (AS). Messi mencetak satu gol melalui tendangan bebasnya yang sensasional.

Baca Juga

  • Helm Valentino Rossi di Misano Bikin 'Geger' Media Sosial
  • Intip Skema Babak 16 Besar Piala Eropa, Siapa Lawan Inggris?
  • 6 Negara Genggam Tiket 16 Besar Euro 2016, Siapa Menyusul?

Gol tersebut membuat Messi telah mengoleksi 55 gol untuk Albiceleste sekaligus melampui torehan Gabriel Batistuta. Sebelumnya, Batistuta pemegang rekor top scorer sepanjang masa Argentina dengan 54 gol.

Dalam kemenangan atas AS itu, pemain berjuluk La Pulga ini juga menyumbang dua assist untuk gol Ezequiel Lavezzi dan Gonzalo Higuain. Messi juga berpeluang menambah pundi-pundi golnya untuk Argentina di Copa America 2016 Centenario, mengingat mereka masuk final.

Pencapaian Argentina ke final juga menjadi kesempatan mereka mengakhiri puasa gelar selama 23 tahun. Terakhir kali Argentina angkat trofi terjadi pada 1993 ketika mereka juara Copa America mengalahkan Meksiko 2-1 di final.

Messi juga tentu berharap bisa pertama kalinya menyumbang trofi bergengsi dengan seragam Argentina. Semua gelar bergengsi di level klub telah Messi rebut bersama Barcelona, dan mungkin kini saatnya untuk Argentina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini