Sukses

Gara-gara Buang Angin, Pemain Ini Kena Kartu Merah

Aksi buang angin itu dianggap tidak sportif.

Liputan6.com, Stockholm - Satu lagi cerita lucu sekaligus aneh dari lapangan hijau. Pemain klub divisi tujuh liga Swedia dikartu merah gara-gara buang angin atau kentut.

Pemain tersebut adalah Adam Lindin Ljungkvist. Peristiwa tersebut berlangsung ketika dia membela klub Pershagen SK melawan Jarna SK B.

Baca Juga

  • Jerman Janji Lebih Agresif Lawan Irlandia Utara
  • Jelang Olimpiade 2016, Persiapan Indonesia Sudah 95 Persen
  • Olimpiade: Atlet Angkat Besi Cuma Sehari Libur Lebaran

Yang membongkar cerita tersebut adalah harian Aftonbladet. Mereka menulis bagaimana sang pemain keheranan tiba-tiba diusir keluar lapangan setelah ketahuan kentut oleh wasit.

"Perut saya sakit, lalu saya buang gas. Wasit lalu datang memberi saya kartu kuning dan kemudian kartu mereka. Itu memang peringatan kedua buat saya," kata Ljungkvist.

"Saya kentut dan diusir. Wasit bilang itu adalah tindakan tidak sportif," ucapnya seperti dikutip 101 Great Goals.

Tidak mendapatkan penjelasan detail soal alasan wasit memberinya kartu merah, namun Ljungkvist menduga sang pengadil lapangan berpikir dia sengaja buang gas untuk memprovokasi lawan. "Namun saya pikir itu bukan cara yang cerdas atau normal untuk menyulut emosi lawan," papar Ljungkvist.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini