Sukses

5 Bintang Piala Eropa yang Bakal Diboyong Madrid

Madrid terus buru pemain bintang untuk memperkuat skuat.

Liputan6.com, Jakarta - Real Madrid selalu berambisi untuk melengkapi skuat mereka dengan sederetan pemain bintang. Harga bukan halangan karena beberapa kali Los Blancos memecahkan rekor transfer di dunia. Seperti rekor transfer Gareth Bale dan juga Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

  • Alex Rins ke Suzuki, Ini Susunan Pembalap di MotoGP 2017
  • Terungkap, Alasan Pogba Ingin Hengkang ke Madrid
  • Perbedaan Persib Era Herrie Setiawan dan Dejan Antonic

Saat Piala Eropa 2016 berlangsung, Real Madrid diyakini bakal kirim tim pemantau untuk melihat kondisi pemain. Tim pemantau ini ditugasi untuk mengamati sekaligus membuka kemungkinan negoisasi jika Los Blancos berminat.

Dari beberapa pemain yang beredar di Piala Eropa 2016, ada beberapa pemain menonjol yang pastinya dilirik Real Madrid. Teranyar, Madrid langsung membeli kembali Alvaro Morata yang sedang bersinar bersama timnas Spanyol. Kebetulan, Madrid punya klausul pembelian kembali.

Siapa lagi pemain yang diincar Madrid? Berikut rinciannya seperti dirangkum dari berbagai sumber:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1

1.Robert Lewandowski

Striker Bayern Muenchen ini sudah lama dihubungkan dengan Real Madrid. Kehebatan striker asal Polandia ini mulai membuka mata petinggi Real Madrid kala mencetak 4 gol ke gawang Los Blancos di Liga Champions musim 2012/13.

Lewandowski yang kala itu masih berkostum Borussia Dortmund begitu ganas sehingga Madrid kerepotan. Entah mengapa, Lewandowski malah hijrah ke Bayern Muenchen dengan gratis pula. Padahal, sebelum kontraknya habis di Dortmund, sederet klub sudah siap meminangnya dengan transfer menggiurkan.

Kini, Madrid dikabarkan kembali mengincar Lewandowski. Madrid butuh striker murni jika dibutuhkan perubahan strategi dalam permainan. Memang, saat ini Madrid selalu andalkan 4-3-3 dengan trio Benzema, Bale dan Cristiano Ronaldo sebagai pemain utama.

Namun Zinedine Zidane dikabarkan ingin mengakomodasi kemungkinan coba formasi lain seperti 4-2-3-1. Atau mungkin ganti Benzema di formasi 4-3-3 andalannya.

3 dari 6 halaman

2

2. Dimitri Payet

Inilah pemain yang sedang hangat dibicarakan. Dimitri Payet seperti berubah dari pemain semenjana menjadi pemain luar biasa. Dua golnya di dua pertandingan Prancis menjadi bukti kehebatan Payet di depan lini gawang.

Tak hanya cetak gol, Payet juga andal dalam memberikan assist. Gelandang Prancis ini bisa jadi suntikan tenaga baru di lini tengah Madrid yang selama ini selalu andalkan Luka Modric. Dia juga bisa menjadi pengganti bagi Isco atau James Rodriguez yang diisukan bakal hengkang musim ini.

Payet yang musim lalu jadi inspirator West Ham United kini dibidik klub-klub besar. Madrid pun dipastikan siap untuk memboyong gelandang berusia 29 tahun. Berdasarkan situs transfermarkt, harga Payet kini bernilai 17,25 juta pounds.

Nilai ini dipastikan sebagai harga tandar saja. Apalagi, jika West Ham jual mahal pemainnya ini.

4 dari 6 halaman

3

3. Paul Pogba

Paul Pogba lagi-lagi pemain asal Prancis yang jadi incaran Real Madrid. Kali ini, agen Pogba Mino Raiola sudah mengungkapkan jika Los Blancos kemungkinan besar jadi destinasi baru bagi Pogba.

"Kami ada di tahap akhir negoisasi. Pogba kagumi Madrid dan pelatihnya Zidane. Ini bakal menjadi tahap penting dalam kariernya," kata Raiola.

Selain Real Madrid, Pogba juga diminati oleh duo Manchester yaitu Manchester United dan Manchester City. Tapi peluang keduanya untuk dapatkan Pogba cukup kecil karena gelandang asal Prancis itu hanya tertarik dengan klub yang bisa memberi sukses kepada dirinya.

Uniknya, sebelum dihubungkan dengan Real Madrid, Pogba malah gencar dihubungkan dengan Barcelona. Entah mengapa, negoisasi antara Pogba dengan Barcelona malah kendor.

5 dari 6 halaman

4

4.Ivan Perisic

Gelandang Kroasia ini tampil begitu memikat di Piala Eropa 2016. Pergerakannya yang sangat taktis di lini tengah membuat permainan Kroasia begitu berwarna dan sulit ditebak. Beroperasi di kanan lini serang Kroasia, Perisic bisa tiba-tiba muncul di kiri.

Seperti ketika dia mencetak gol kemenangan Kroasia atas Spanyol pada Rabu (22/6/2016) dini hari WIB, Perisic tiba-tiba sudah berada di kiri. Dia mampu melepaskan tembakan menyusur tanah yang sulit dijegal Gerard Pique maupun kiper David De Gea.

Tak pelak, penampilan gelandang serang Inter Milan ini mulai membuka mata Real Madrid. Meski belum ada kabar pendekatan apapun, namun Perisic diyakini harus cepat dinego jika tak ingin direbut klub lain.

Saat diboyong Inter Milan Agustus 2015 lalu, Perisic masih memiliki banderol 16 juta euro. Kini, boleh jadi pemain berusia 27 tahun ini bakal melejit.

6 dari 6 halaman

5


5. Eden Hazard

Nama gelandang serang timnas Belgia ini sudah lama  dikaitkan dengan Real Madrid. Sayang, Hazard beberapa kali menampik tawaran Los Blancos karena masih betah tampil bersama Chelsea. Penampilan Hazard sendiri tidak stabil belakangan ini.

Madrid membutuhkan Hazard juga sebagai pengganti Isco atau James Rodriguez jika keduanya hengkang. Madrid sudah siap untuk menggelontorkan dana segar kepada Chelsea agar mampu membujuk Hazard hengkang.

April lalu, Hazard bahkan disebut-sebut sudah teken kontrak awal dengan Real Madrid. Ini jelas membuat Hazard geram karena saat itu fokus bantu Chelsea keluar dari keterpurukan. Kini, ditunggu apakah Hazard masih mau berpaling.

Apalagi, Chelsea musim depan tak akan tampil di kompetisi Eropa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini