Sukses

5 Fakta Menarik Italia Vs Republik Irlandia

Jika menang melawan Irlandia, Italia bakal keluar sebagai juara grup.

Liputan6.com, Jakarta Italia akan berhadapan dengan Republik Irlandia pada laga pamungkas Grup E Piala Eropa, Kamis dini hari WIB (23/6/2016). Skuat berjuluk Gli Azzurri berada di atas angin setelah meraih dua kemenangan atas Belgia dan Swedia. Jika menang melawan Irlandia, maka Italia bakal keluar sebagai juara grup.

Sementara Irlandia menghadapi situasi berbeda. Pasukan asuhan Martin O'Neill ini perlu berjuang lebih keras agar dapat mempertahankan dan menumbuhkan asa di Piala Eropa 2016 ini.

 

Baca Juga

  • GP Assen: Ujian 'Perdamaian' Rossi dan Marquez
  • Duo Madrid Berebut Gelar Top Scorer Piala Eropa 2016
  • 3 Pemain Masuk Daftar Belanja Ryan Giggs


Tentu saja kubu Irlandia tidak ingin kalah saat menghadapi Italia. Long dan kawan-kawan harus bangkit setelah dikalahkan Belgia dengan skor 3-0, kemudian ditahan imbang 1-1 di laga pembukaan.

Duel antara Italia dan Irlandia adalah ulangan laga Piala Dunia 1990 dan 1994. Tampil di kandang di Roma pada 1990, Italia mampu mengalahkan Irlandia dengan gol semata wayang yang dilesakkan oleh Salvatore Schillachi di babak kuarter-final.

Empat tahun kemudian, Italia menundukkan Irlandia dengan skor 2-0 di Poznan di babak penyisihan grup.

Berikut data dan fakta Italia Vs Irlandia:

1.  Ini laga keempat belas antara Italia melawan Irlandia. Italia meraih delapan kemenangan dari 13 laga sebelumnya sementara Irlandia dua kali menang (tiga imbang).

2. Italia menundukkan Irlandia 2-0 dalam edisi terakhir di Piala Eropa 2012. Dua gol itu dicetak oleh Antonio Cassano dan Mario Balotelli.

3. Italia mencapai babak knockout di Piala Eropa sebanyak enam kali dalam delapan keikutsertaan mereka sejak 1980.

4.  Italia di bawah pelatih Antonio Conte tidak terkalahkan dari 12 laga (sembilan menang, tiga imbang).

5.  Italia tidak pernah mencetak lebidh dari dua gol dalam 35 pertandingan di kejuaraan Eropa.     

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.