Sukses

Rossi Merasa Lebih Kencang dari Lorenzo dan Marquez

Liputan6.com, Assen - Marc Marquez boleh saja memimpin klasemen pembalap MotoGP dengan mengemas 125 poin. Dia unggul 22 poin dari rivalnya pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

Namun Rossi merasa lebih kompetitif dari tahun-tahun sebelumnya. Dia malah mengatakan bahwa kecepatan motornya bisa mengalahkan Jorge Lorenzo dan Marquez.

Rossi membuktikan saat balapan di MotoGP Katalunya, Spanyol, tiga pekan lalu. Ketika itu, dia bisa menjuarai MotoGP Katalunya, unggul jauh dari Marquez yang finis di posisi kedua.

"Tahun lalu, saya berjuang untuk kejuaraan hingga balapan terakhir. Terkadang dalam lomba saya tidak secepat Jorge Lorenzo dan Marquez," kata pembalap asal Italia itu, dikutip dari Euro Sport.

"Namun tahun ini saya sepertinya lebih kuat dari mereka, meski saya tertinggal beberapa poin dari mereka," ucap Rossi menambahkan.

Pria berusia 37 tahun itu merasa hebat berkat bantuan dari Yamaha yang memberikan banyak hal serta pengalamannya bersama Michelin, produsen ban MotoGP 2016 yang selalu dikeluhkan pembalap lain.

"Yamaha sangat kompetitif dan saya sangat menyukai ban Michelin. Itu membuat saya tumbuh dan mereka sudah familiar untuk saya," ujarnya.

Artikel Selanjutnya
Rossi Cedera, Dovizioso Rival Utama Marquez Juara MotoGP 2017
Artikel Selanjutnya
MotoGP: Kian Tertinggal, Rossi Bantah Fisiknya Melemah