Sukses

Portugal Lolos ke 16 Besar, Ronaldo Ukir Rekor Unik

Ronaldo mencetak dua gol ke gawang Hungaria.

Liputan6.com, Paris- Timnas Portugal susah payah lolos ke 16 besar Piala Eropa 2016. Portugal melaju sebagai salah satu peringkat tiga terbaik. Mereka tak pernah menang dari tiga laga penyisihan grup. Dari tiga laga yang dilakoni Portugal selalu bermain imbang.

Kepastian Portugal melaju ke 16 besar didapat pada laga pamungkas Grup E. Portugal bermain imbang 3-3 dengan Hungaria. Di babak 16 besar, Portugal akan bersua dengan Kroasia.

Baca Juga

  • Pulang ke Madrid, Bomber Juventus Dilepas ke MU?
  • Modric Dalang Kegagalan Penalti Sergio Ramos
  • 5 Pemain Berbakat Disia-siakan Mourinho


Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan keberhasilan Portugal lolos ke 16 besar. Ronaldo mengakhiri kemandulannya di Piala Eropa 2016 dengan mencetak dua gol ke gawang Hungaria.

Dua gol ini membuat pemain Real Madrid ini memecahkan rekor. Ronaldo menjadi orang pertama yang mampu mencetak gol di empat Piala Eropa berbeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kejar Rekor Platini

Tak hanya itu, Ronaldo kini juga berpeluang menyamai rekor Michel Platini sebagai pencetak gol terbanyak di Piala Eropa dengan sembilan gol. Sembilan gol itu dicetak Platini di Piala Eropa 1984.

Tambahan dua gol itu membuat koleksi Ronaldo kini menjadi delapan gol. Sehingga dia hanya butuh satu gol lagi untuk selevel dengan Platini.

Ronaldo mencetak dua gol di debutnya di Piala Eropa, yang digelar di negaranya, pada 2004.  Empat tahun kemudian dia mencetak satu gol di Euro 2008. Sedangkan pada Piala Eropa 2012, Ronaldo mengoleksi tiga gol sehingga menjadi top skor bersama Mario Gomez dan Mario Mandzukic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini