Sukses

Chicago Bulls Lepas Derrick Rose ke Knicks

Rose musim depan akan bermain untuk Knicks.

Liputan6.com, Chicago- Chicago Bulls membuat gebrakan di musim panas ini. Mantan klub Michael Jordan itu melepas pemain andalannya, point guard Derrick Rose, ke New York Knicks.

Kepindahan Rose ke Knicks turut melibatkan lima pemain lain. Selain Rose, Bulls juga mengirim Justin Holiday dan hak draft 2017 putaran kedua kepada Knicks. Sebagai gantinya, Bulls mendapat center Robin Lopez, point guard Jose Calderon dan Jerian Grant.

Baca Juga

  • Pulang ke Madrid, Bomber Juventus Dilepas ke MU?
  • Modric Dalang Kegagalan Penalti Sergio Ramos
  • 5 Pemain Berbakat Disia-siakan Mourinho


Rose mulai membela Bulls tahun 2008. Dia menjadi draft pilihan pertama Bulls. Pada awal kariernya di NBA, Rose sangat menjanjikan. Rose terpilih sebagai MVP NBA tahun 2011 dan tiga kali masuk All-Star.

Namun karier pemain 27 tahun itu meredup setelah tiga kali harus menjalani operasi lutut sejak 2011. Musim lalu Rose memiliki rata-rata 16,4 poin, 4,7 assists dan 3,4 rebound dalam 66 pertandingan bersama Bulls.

Rose kemungkinan akan main bareng lagi dengan Paul Gasol dan Joakim Noah. Kedua big man Bulls ini akan berstatus free agent musim panas ini. Knicks diperkirakan akan mencoba merekrut Gasol dan Noah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.