Sukses

Siap Tempur, Rossi Incar Kemenangan ke-10 di MotoGP Assen

Valentino Rossi sudah sembilan kali juara di Assen.

Liputan6.com, Assen - Valentino Rossi tak mau terlena dengan kemenangan di MotoGP Katalunya, Spanyol, tiga pekan lalu. Pembalap Movistar Yamaha itu sudah menatap MotoGP Assen, Belanda, akhir pekan ini.

Pembalap Italia itu mengaku sudah tidak sabar balapan di Assen. Rossi sendiri sudah sembilan kali menjuarai MotoGP Assen.

Baca Juga

  • 5 Pemain Berbakat Disia-siakan Mourinho
  • Rossi Merasa Lebih Kencang dari Lorenzo dan Marquez
  • Italia Juara Euro 2016, Presenter Seksi Janji Bugil

Tahun lalu, Rossi juga punya kenangan manis di Belanda. Dia berhasil mengalahkan pembalap Honda, Marc Marquez. Kini dia mengincar kemenangan ke-10 di Assen.

"Saya suka balapan di Assen. Ini merupakan salah satu lintasan favorit saya," katanya dikutip dari Road Racing World.

"Tapi, saya harus tetap fokus dan mencoba bekerja dengan cara sebaik mungkin. Saya sudah siap untuk balapan di sana," ucap pembalap berusia 37 tahun tersebut.

Rossi optimistis bisa menjaga tren kemenangannya di Belanda. Dia sangat termotivasi mengejar Marquez. Saat ini, Rossi tertinggal 22 poin dari Marquez yang memuncaki klasemen pembalap MotoGP 2016.

"Saya benar-benar ingin mempertahankan tren positif ini. Persiapan saya untuk balapan bersama tim di Assen sudah sangat matang," ujar mantan pembalap Ducati itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini