Sukses

Sempat Diganggu Badai, Chile Gasak Kolombia

Chile mencetak gol cepat di awal laga.

Liputan6.com, Chicago- Juara bertahan Chile berhasil melaju ke final Copa America Centenario. Alexis Sanchez dan kawan-kawan menang 2-0 atas Kolombia pada laga semifinal di Stadion Soldier Field, Chicago, Amerika Serikat, Kamis (23/6/2016) pagi WIB.

Di partai puncak, Chile sudah ditunggu oleh Argentina yang sehari sebelumnya mendepak tuan rumah Amerika. Pertemuan Chiel dengan Argentina menjadi ulangan final Copa America tahun lalu. Saat itu Chile menang adu penalti.

Baca Juga

  • Pulang ke Madrid, Bomber Juventus Dilepas ke MU?
  • Modric Dalang Kegagalan Penalti Sergio Ramos
  • 5 Pemain Berbakat Disia-siakan Mourinho


Partai Kolombia melawan Chile sempat tertunda lebih dari satu jam. Wasit memutuskan menunda pertandingan saat jeda babak pertama akibat badai yang menghantam Chicago. Penonton pun juga dievakuasi.

Chile memulai laga dengan sempurna. Pertandingan baru berjalan tujuh menit mereka berhasil unggul 1-0. Kesalahan pemain bertahan Kolombia dalam membuang bola membuat Charles Mariano Aranguiz Sandoval dengan mudah menceploskan bola ke gawang David Ospina.

Empat menit kemudian, Chile menggandakan skor. Sepakan Alexis Sanchez yang membentur tiang gawang langsung disambar oleh Jose Pedro Fuenzalida Gana.

Kolombia berusaha secepatnya menyamakan skor. Namun mereka gagal menjebol gawang Claudio Bravo hingga turun minum. Bravo melakukan penyelamatan gemilang menepis peluang Carlos Sanchez di akhir babak pertama.

Pertandingan berlangsung makin seru setelah dilanjutkan kembali usai ditunda akibat badai. Usaha Kolombia memperkecil ketertinggalan menemui kemunduran. Carlos Sanchez diusir wasit akibat menerima kartu kuning kedua.

Keunggulan jumlah pemain ini nyaris dimanfaatkan oleh Chile untuk menambah gol. Di menit 67 sundulan Eduardo Vargas susah payah digagalkan oleh Ospina. Skor 2-0 bertahan sampai bubaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini