Sukses

Pemain Pertama yang Gagal Dibawa Mourinho Gabung MU

Manchester United baru mendatangkan satu pemain anyar, yakni Eric Bailly.

Liputan6.com, Muenchen - Sejak menunjuk Jose Mourinho sebagai suksesor Louis van Gaal, Manchester United terus memburu pemain. Mereka baru mendatangkan satu pemain anyar, yakni Eric Bailly.

Selain Bailly, striker asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic dijadwalkan segera melakukan test medis bersama Setan Merah (sebutan MU). Tidak hanya itu, Mourinho juga mengincar gelandang kreatif Borussia Dortmund, Henrikh Mkhitaryan.

Baca Juga

  • 5 Pemain Berbakat Disia-siakan Mourinho
  • Rossi Merasa Lebih Kencang dari Lorenzo dan Marquez
  • Italia Juara Euro 2016, Presenter Seksi Janji Bugil

Ibrahimovic dan Mkhitaryan diyakini bakal segera bergabung dengan MU karena ada sosok Mourinho. Namun demikian, ada satu pemain yang sudah menolak ajakan dari manajer asal Portugal tersebut.

Media asal Inggris, Daily Star mengungkapkan pemain pertama yang gagal direkrut Mourinho untuk bergabung di Old Trafford Stadium. Pemain yang dimaksud adalah bek Timnas Jerman, Mats Hummels.

Hummels mengatakan bahwa dirinya menolak tawaran dari Mourinho karena Setan Merah tidak sesuai dengan kriteria klub idamannya. "Secara fundamental, Inggris, Spanyol, dan Jerman merupakan liga yang relevan. Saya bisa bermain sepak bola di salah satu negara itu," katanya.

"Ada beberapa kriteria klub idaman saya, yakni klub itu mempesona saya, klub itu selalu membutuhkan saya, dan klub itu bermain di Liga Champions. Ada satu klub Inggris yang saya kesampingkan karena tidak bisa memenuhi kriteria terakhir. Anda pasti bisa membayangkan klub yang saya maksud," ujar Hummels.

MU memang tidak tampil di Liga Champions musim depan. Pada musim 2015/16, Setan Merah finis di posisi kelima dengan meraih 66 poin. MU kalah selisih gol dari Manchester City yang berada di posisi keempat.

Sementara itu, Hummels memilih untuk meninggalkan Borussia Dortmund dan bergabung bersama Bayern Muenchen. Hummels menyepakati kontrak berdurasi lima tahun bersama Muenchen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Mats Hummels adalah pemain sepak bola Profesional asal Jerman yang bermain di Bayern Munchen
    Mats Hummels adalah pemain sepak bola Profesional asal Jerman yang bermain di Bayern Munchen

    Mats Hummels

Video Terkini