Sukses

Gemilang Bersama Wales, Ramsey Masuk Radar Mourinho

Manajer MU Jose Mourinho ingin menjadikan Aaron Ramsey sebagai Frank Lampard di Old Trafford.

Liputan6.com, Manchester - Sukses Wales lolos ke perdelapan final Piala Eropa 2016 sebagai juara Grup B tak lepas dari kontribusi Aaron Ramsey. Ia membuat lini depan Wales begitu ditakuti.

Sejatinya, Ramsey adalah pemain yang rawan didera cedera. Itu mengapa ia tidak bisa tampil penuh dalam beberapa musim terakhir. Musim 2015/2016, Ramsey hanya 29 kali tampil sebagai starter di Liga Premier Inggris bersama Inggris. Meski begitu, Ramsey selalu membuat perbedaan setiap dimainkan.

Baca Juga

  • Fakta Menarik Drama 6 Gol Portugal dan Rekor-rekor Ronaldo
  • Gagal Juara Grup, Kiper MU Jadi Kambing Hitam
  • Cetak Rekor, Ronaldo Makin Pede Hadapi Kroasia

Karena itu, pelatih Wales Chris Coleman memasukkan Ramsey dalam skuatnya untuk Piala Eropa 2016. Pada Piala Eropa 2016, pemain kelahiran 26 Desember 1990 ini sudah mengoleksi satu gol dan dua assist. Salah satu aksi terbaiknya terhampar saat Wales mempermalukan Rusia tiga gol tanpa balas pada laga pamungkas Grup B di Stadium Municipal.

Saat itu, Ramsey menciptakan trisula maut Wales bersama Gareth Bale dan Joe Allen. Ia sukses menyumbang satu gol dan satu assist di laga itu. Tak heran jika kini banyak pelatih klub-klub top Eropa yang mulai memperhatikan Ramsey. Dari sekian banyak ketertarikan, ternyata muncul nama manajer baru Manchester United (MU) Jose Mourinho.

Seperti dilansir The Sun, Kamis (23/6/2016), Mourinho diyakini akan melayangkan tawaran 35 juta euro kepada Arsenal agar melepas Ramsey. Hal itu akan dilakukan Mourinho jika ia gagal mendaratkan Henrikh Mkhitaryan dari Borussia Dortmund di musim panas ini.

Satu hal yang mungkin akan membuat Ramsey mempertimbangkan tawaran Mourinho adalah jaminan tampil dalam starting line up. Tentu saja, hal itu sangat dibutuhkan buat pemain di usia Ramsey. Di Arsenal, Ramsey harus bersaing dengan banyak pemain untuk mendapatkan tempat sebagai starter. Dengan karakter dan gaya bermainnya, Mourinho ingin menjadikan Ramsey sebagai Frank Lampard di Old Trafford.

Ramsey sendiri ditemukan Arsene Wenger pada musim panas 2008. Ia direkrut dari Cardiff City dengan mahar 6,4 juta euro. Selama di Arsenal, ia sempat menjalani masa peminjaman bersama Nottingham Forest dan Cardiff. Hingga kini, ia sudah tampil dalam 265 laga Arsenal, mencetak 43 gol, dan menciptakan 40 assist.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini