Sukses

Tim Moto2 Ogah Cari Pengganti Luis Salom

Tim SAG Racing mengumumkan bakal mengakhiri Moto2 2016 dengan satu pembalap saja.

Liputan6.com, Katalunya - Tim SAG Racing mengumumkan bakal mengakhiri Moto2 2016 dengan satu pembalap saja. Mereka tidak mau mencari pengganti Luis Salom yang sudah meninggal dunia.

Salom meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan di tikungan ke-12 di Sirkuit Katalunya, Spanyol saat mengikuti sesi latihan bebas, tiga pekan lalu. Tim SAG Racing hanya mengandalkan Jesko Raffin hingga akhir musim.

Baca Juga

  • 5 Pemain Berbakat Disia-siakan Mourinho
  • Rossi Merasa Lebih Kencang dari Lorenzo dan Marquez
  • Italia Juara Euro 2016, Presenter Seksi Janji Bugil

"Tim SAG Racing akan terus berpartisipasi dalam kejuaraan MotoGP untuk menghormati Luis Salom. Dukungan fans, rekan-rekan, tim, pembalap, dan keluarga Salom membuat kami ingin melanjutkannya," bunyi pernyataan resmi tim.

Saat ini, Tim SAG Racing sudah melakukan perjalanan dari Barcelona menuju Assen, Belanda, tempat digelarnya seri kedelapan MotoGP.

"Kami sudah siap tampil di Sirkuit Assen, salah satu seri tertua di MotoGP. Kamisangat fokus mengikuti seri kedelapan hanya dengan Jesko Raffin," tambah pernyataan tersebut.

Selama balapan Moto2, nama Jesko Raffin tidak terlalu mengilap. Saat ini, pembalap asal Swiss itu berada di posisi ke-26 dalam klasemen dengan mengemas dua poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini