Sukses

Rekam Jejak Bintang Madrid di Piala Eropa 2016

Ronaldo mencetak dua gol pada pertandingan terakhir grup timnya melawan Hungaria.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid adalah klub sepak bola terbesar di dunia. Tim asal Spanyol ini bermaterikan pemain terpilih dari berbagai negara. Dan, tentunya yang paling banyak berasal dari Eropa.     

Berkaitan dengan penyelanggaraan Piala Eropa 2016 di Prancis,  para pemain Los Blancos dengan bakat luar biasa tampil membela negaranya masing-masing.

 

Baca Juga

  • Rafaella Isyaratkan Neymar Bakal Hengkang dari Barcelona?
  • Cetak Rekor, Ronaldo Makin Pede Hadapi Kroasia
  • Gagal Juara Grup, Kiper MU Jadi Kambing Hitam


Raksasa La Liga ini menyertakan delapan pemain dari tim utama mereka di Kejuaraan Eropa. Kontribusi mereka kepada negaranya ternyata cukup siginifikan. Bahkan, mereka mampu membawa timnya menembus fase penting.

Gareth Bale dan Toni Kroos, misalnya. Peran keduanya untuk tim nasional sangat penting. Bahkan, Bale bukan saja membawa timnya menjuarai Grup B, tapi juga mengukuhkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak sementara.

Sementara, Cristiano Ronaldo butuh waktu beberapa saat untuk kembali menjadi superstar. Mantan pemain Manchester United ini mencetak dua gol pada pertandingan terakhir grup timnya, melawan Hungaria.

Portugal akhirnya finish di posisi ketiga Grup F.  Mereka berhak melaju ke babak 16 besar sebagai peringkat ketiga terbaik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cetak Rekor

Dua gol ini membuat Ronaldo sukses memecahkan rekor. Dia menjadi orang pertama yang mampu mencetak gol di empat Piala Eropa berbeda.

Gol pertama Ronaldo di Piala Eropa terjadi pada tahun 2004. Ketika itu Ronaldo mencetak gol hiburan untuk Portugal saat kalah 1-2 dari Yunani.

Empat tahun kemudian dia mencetak satu gol di Euro 2008. Sedangkan pada Piala Eropa 2012, Ronaldo mengoleksi tiga gol sehingga menjadi top skor bersama Mario Gomez dan Mario Mandzukic.

Selain itu, dua anak asuh Zinedine Zidane, yakni Sergio Ramos dan Lucas Vazquez juga ikut banyak memberi andil kepada timnas Spanyol. Tapi, sayangnya Spanyol hanya menempati posisi kedua grup setelah menelan kekalahan dari Kroasia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini