Sukses

Demi The Jakmania, Persija Siap Bungkam Sriwijaya

Persija sudah mengoleksi tiga kemenangan di SUGBK.

Liputan6.com, Jakarta- Persija Jakarta tak ingin mengecewakan The Jakmania. Mereka siap pertahankan tren selalu menang di kandang saat menjamu Sriwijaya FC pada laga Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo.

Persija akan memainkan laga pekan kedelapan dengan menjamu Sriwijaya di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Jumat (24/6/2016). Mereka bertekad meraih kemenangan setelah mendapatkan hasil negatif pada laga sebelumnya.

Baca Juga

  • Jelang MotoGP Assen, Lorenzo Dihantui Kenangan Buruk
  • Sinyal Kepindahan Bintang Madrid ke MU Makin Menguat
  • Gemilang Bersama Wales, Ramsey Masuk Radar Mourinho

Ya, Persija baru saja menelan kekalahan kala bertamu ke kandang Arema Cronus di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (19/6/2016). Laga yang diwarnai dengan terciptanya dua kartu merah itu berakhir dengan kemenangan 1-0 tuan rumah. Gol kemenangan Arema dicetak Cristian Gonzales di menit 7.

Akibat kekalahan itu, Persija harus turun dua tingkat ke posisi ketujuh. Mereka pun kian tertinggal dari Arema dengan selisih lima poin. Karenanya, Persija ingin kembali ke jalur positif demi meningkatkan posisi mereka.

"Saya harap kami bisa memainkan laga yang baik dan semua pemain mampu mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk penonton yang datang. Kehadiran The Jakmania sangat penting bagi kami. Saya harap kami bisa menghibur mereka dengan meraih kemenangan," kata pelatih Persija, Paulo Camargo, dalam jumpa pers di kantor Persija, Senayan, Kamis (23/6/2016).

Kebetulan, Persija memiliki rapor bagus saat berlaga di SUGBK. Hingga tiga pertandingan, tim Macan Kemayoran selalu mampu meraih kemenangan. Tiga korban mereka adalah Semen Padang 1-0, Persela Lamongan 2-1, dan PS TNI 1-0.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Reaksi Sriwijaya FC

Tentu, Sriwjaya sadar bahwa Persija selalu mendapatkan kekuatan lebih saat bermain di hadapan pendukungnya. Meski begitu, Laskar Wong Kito tak lantas gentar dengan kehebatan Persija.

Mereka justru termotivasi untuk melanjutkan tren positif setelah mengatasi PSM Makassar 1-0 pada laga sebelumnya.

Kemenangan juga jadi hal penting bagi Sriwijaya untuk mendekatkan diri kepada Arema yang saat ini terpaut empat poin. Untuk mewujudkan hal itu, pelatih Widodo Cahyono Putro sudah mempersiapkan timnya dari berbagai hal.

"Kami sudah mempersiapkan tim secara mental, fisik, dan taktik. Saya harap kami akan memperlihatkan permainan yang menarik untuk ditonton. Dan, terpenting adalah kami bisa mengambil poin yang positif. Kami sudah berlatih tiga hari khusus untuk melawan Persija. Kami pun sudah mengantongi kelemahan dan kelebihan mereka," ujar Widodo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini