Sukses

Rooney Minta Inggris Lebih Kejam Lawan Islandia

Inggris menghadapi Islandia di babak 16 besar Piala Eropa.

Liputan6.com, Paris - Wayne Rooney minta Inggris bisa lebih kejam di depan gawang saat tampil melawan Islandia pada babak 16 besar Piala Eropa pada Selasa (28/6/2016) dini hari WIB. Ini dikatakannya karena Inggris belum tampil meyakinkan saat fase penyisihan grup.

Baca Juga

  • Pemain Pertama yang Gagal Dibawa Mourinho Gabung MU
  • Fakta Menarik 16 Besar Piala Eropa: Kroasia Bisa Tembus Final
  • Kevin/Marcus Masih Lapar Gelar

Inggris melepaskan 29 tembakan ke gawang Slovakia pada laga terakhir penyisihan grup B. Namun pertandingan berakhir dengan skor 0-0.

Hasil itu membuat Inggris finis di posisi dua klasemen di bawah Wales. Inggris pun akhirnya jumpa Islandia di babak 16 besar Piala Eropa.

"Kami harus lebih kejam dalam hal eksekusi peluang yang kami miliki. Tentu di fase knock out kami wajib manfaatkan peluang, jika tidak kami akan rugi," ujarnya seperti dikutip Sky Sports.

"Kami tim yang bagus melawan tim yang bertahan terus atau tim yang menyerang. Kami merasa bisa mengubah gaya bermain melawan tim manapun dengan gaya berbeda."

Rooney mengaku tak risau mengetahui tim asal Inggris Raya lainnya seperti Wales, Republik Irlandia dan Irlandia Utara sama-sama lolos ke fase grup.

"Saya tak mau ambil pusing apakah mereka lolos atau tidak. Kami percaya diri. Kami yakin bisa tembus ke final," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini