Sukses

Indonesia Kirim Wakil ke Turnamen Sepak bola di Prancis

Turnamen ini akan berlangsung pada 28 Juni sampai 7 Juli 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia melalui tim sepak bola Uni Papua akan turun di turnamen sepak bola bertajuk Festival 16 yang diselenggarakan di Lyon, Prancis pada 28 Juni hingga 7 Juli 2016. Festival ini merupakan hasil kreasi Street Football World (SFW), organisasi sepak bola yang berhubungan dengan kemanusiaan.

"Festival ini bertujuan meningkatkan kepedulian tentang menggunakan sepak bola sebagai media untuk kebaikan," ujar Pendiri dan CEO Perkumpulan Uni Papua, Harry Widjaja dalam jumpa pers, Rabu (23/6/2016).

Baca Juga

  • Bikin Rekor di Piala Eropa, Ini Kata Ronaldo
  • Vardy Putuskan Masa Depan di Leicester
  • GP Assen: Ujian 'Perdamaian' Rossi dan Marquez

Dalam turnamen ini, tim Uni Papua akan berjibaku dengan 80 tim dari 500 anak muda dari jaringan SFW. Melibatkan lebih dari 100 organisasi yang mewakili lebih dari 50 negara. Kegiatan ini digelar sebagai bagian dari kampanye “Football For Humanity” dan “Football For Solidarity”.

"Sepak bola bukan sebatas menang atau kalah. Lebih dari itu, sepak bola punya sisi kemanusiaan yang harus dikembangkan," kata Harry melanjutkan.

Perkumpulan Sepakbola Uni Papua atau Uni Papua Football Community sendiri adalah Organisasi Sepakbola Sosial di Indonesia yang memiliki komunitas/cabang di seluruh Indonesia. Sampai saat ini Uni Papua memiliki 34 Komunitas di seluruh Indonesia.

Selain itu juga sudah memiliki tiga cabang di luar negeri yaitu Uni Papua Indonesia FC Finland dan Uni Papua USA di Philadelphia serta Uni Papua Dili Timor Leste.

"Uni Papua fokus mengembangkan sepak bola untuk kegiatan sosial, kemusiaan, dan persahabatan yang menjadi jiwa dan ruh dari sepak bola itu sendiri," kata Harry mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.