Sukses

Disindir, Rossi-Lorenzo Akhirnya Hadiri Rapat Pembalap MotoGP

Rossi dan Lorenzo datang ke rapat untuk membahas keamanan di Sirkuit Assen, MotoGP Belanda.

Liputan6.com, Assen Dua pembalap MotoGP dari Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi mengonfirmasi bakal hadir dalam rapat membahas keamanan jelang seri Assen, Belanda akhir pekan ini. Rapat keamanan itu akan dilangsungkan di Assen, Jumat (24/6/2016) waktu setempat.

Lorenzo dan Rossi sebelumnya dikritik karena absen dalam rapat membahas keamanan untuk balapan seri Barcelona. Mereka pun disindir pembalap dari tim Tech 3, Bradley Smith. Khusus untuk Rossi, dia bahkan tak pernah menghadiri rapat sejak terlibat insiden dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez di seri Sepang, Malaysia musim lalu.

 

Baca Juga

  • Mourinho Segera Temui Bos Madrid, Ada Apa?
  • Rossi Merasa Lebih Kencang dari Lorenzo dan Marquez
  • Daftar Tim 16 Besar Piala Eropa: Spanyol Tantang Italia

Rapat keamanan ini sendiri tak akan membahas keamanan Assen. Sebaliknya, rapat ini akan membahas keamanan di sirkuit Catalunya, pasca-insiden yang menewaskan pembalap Moto2, Luis Salom di sirkuit tersebut beberapa pekan lalu.

"Saya pikir, besok (hari ini) saya akan datang. Karena kita akan membicarakan Barcelona bersama-sama untuk mengerti apa yang dapat kita lakukan di masa depan. Saya pikir itu penting," kata Rossi seperti dilansir Motorsport.

Senada dengan Rossi, Lorenzo yang juga jarang datang mengaku akan hadir. Pembalap berjuluk X-Fuera itu mengaku jarang hadir lantaran jadwalnya yang sangat padat. "Biasanya saya tidak datang dan memercayakannya pada pembalap lain," ujar Lorenzo.

"Tapi saya pikir besok akan sangat penting bagi saya untuk datang, karena kita akan memutuskan hal yang harus dilakukan di Barcelona," kata Lorenzo mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.