Sukses

Gemilang di Piala Eropa, Celana 'Jadul' Kiper Hongaria Jadi Tren

Kiraly mampu membawa Hongaria lolos ke fase gugur Piala Eropa 2016.

Liputan6.com, Paris - Gabor Kiraly menjadi ikon bagi timnas Hongaria di perhelatan Piala Eropa 2016. Bukan cuma karena performa apiknya di bawah mistar, namun juga disebabkan celana unik yang dipakainya saat bertanding.

Kiper 40 tahun itu selalu mengenakan bawahan berwarna abu-abu dan agak longgar. Banyak yang bilang celana Kiraly itu lebih mirip piyama.

Baca Juga

  • Cetak Rekor, Ronaldo Makin Pede Hadapi Kroasia
  • Gagal Juara Grup, Kiper MU Jadi Kambing Hitam
  • Dilepas Conte, Bek Chelsea Tunggu Panggilan Mourinho

Namun, berkat tuah celana unik itu, Hongaria sukses memastikan langkah ke babak 16 besar. Mereka menjadi pemuncak di Grup F dan akan bertemu Belgia pada babak selanjutnya.

Meraih sukses besar dengan melaju sampai fase knock out, fans Hongaria langsung menyabut dengan cara yang menarik. Sejumlah orang memutuskan memakai celana 'jadul' layaknya Kiraly untuk pergi bekerja sehari setelah tim kesayangan mereka memastikan langkahnya, seperti dilaporkan Dream Team FC.

Kiraly mengaku sudah 20 tahun menggunakan celana uniknya tersebut. Dia punya kepercayaan, celana tersebut selalu membawakan keberuntungan setiap kali turun ke lapangan hijau.

Saat ini Kiraly juga tercatat sebagai pemain tertua yang pernah tampil di putaran final Piala Eropa. Dia melewati rekor yang sebelumnya dipegang oleh legenda Jerman, Lothar Matthaus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini