Sukses

Tottenham Resmi Bajak Wanyama dari Southampton

Wanyama menjadi pembelian pertama Tottenham untuk musim depan.

Liputan6.com, London - Tottenham Hotspur kedatangan gelandang baru, setelah secara resmi mereka memboyong Victor Wanyama dari Southampton. Wanyama digaet Tottenham dengan biaya transfer mencapai 13,5 juta pounds.  

Seperti dilansir situs resmi Tottenham, klub asal London Utara ini mengontrak pemain internasional Kenya tersebut selama lima tahun. Harga Wanyama tergolong murah, karena kontraknya bersama Southampton tersisa semusim lagi.

Baca Juga

  • Bikin Rekor di Piala Eropa, Ini Kata Ronaldo
  • Vardy Putuskan Masa Depan di Leicester
  • GP Assen: Ujian 'Perdamaian' Rossi dan Marquez

Wanyama menjadi pembelian pertama bagi Tottenham untuk mengarungi musim 2006-207. Sebelumnya, gelandang berusia 24 tahun ini dibeli Southampton dari Celtic pada Juli 2013 dengan mahar senilai 12,5 juta pounds.

Selama tiga musim memperkuat The Saints, Wanyama tercatat membuat 97 penampilan. Fakta The Lilywhites bermain di Liga Champions musim depan akan menjadi kesempatan pertama bagi karier Wanyama.

Bersama Tottenham, pemain yang pada 25 Juni berulang tahun ke-25 ini akan bereuni dengan eks bosnya di Southampton, Mauricio Pochettino. Adalah Pochettino yang sadar akan talentanya ketika dia di Celtic.

Ini juga menjadi kehilangan Southampton berikutnya, setelah sebelumnya Ronald Koeman memilih menangani Everton ketimbang menetap. Southampton juga belum memiliki kandidat pengganti Wanyama untuk lini tengah mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini