Sukses

Meski Liburan, Mourinho Tetap Fokus Ibra dan Mkhitaryan

Mourinho tengah fokus memperbaiki lini depan MU.

Liputan6.com, Manchester - Saat ini pelatih baru Manchester United, Jose Mourinho, sedang menikmati liburan bersama keluarganya. Meski begitu, ia tetap menjalankan pekerjaannya untuk MU. Bahkan, ia pun masih fokus pada transfer Zlatan Ibrahimovic dan Henrikh Mkhitaryan.

MU memang belum memiliki agenda apa pun. Maklum, sebagian besar pemain Setan Merah masih menjalani tugas bersama timnasnya masing-masing di Piala Eropa 2016. Kesempatan itu dimanfaatkan Mourinho untuk menghabiskan waktu bersama keluarganya.

Baca Juga

  • Punya Kenangan Indah di Assen, Rossi Ogah Sesumbar
  • MU dan Barcelona Berebut Bintang Kroasia
  • Gemilang di Piala Eropa, Celana 'Jadul' Kiper Hongaria Jadi Tren

Dalam foto yang diunggah di akun Instagram-nya, terlihat Mourinho tengah menikmati waktu liburan bersama keluarganya di Maldives. Mantan pelatih Chelsea, Inter Milan, dan Real Madrid itu begitu asik menikmati momen indah di penginapan yang tepat berada di bibir pantai.

Tampaknya, itu adalah cara The Special One untuk merelaksasi pikirannya terlebih dahulu sebelum menghadapi pertarungan sulit bersama MU di musim 2016/2017. Meski sedang berlibur, terbukti Mourinho masih fokus pada pekerjaannya sebagai pelatih MU.

Salah satu hal yang disoroti Mourinho adalah aktivitas transfer The Red Devils. Hingga kini, manuver yang dilakukan Mourinho bersama MU baru sebatas pada transfer Eric Bailly dari Villarreal dengan mahar 38 juta euro. Setidaknya, ada dua pemain lagi yang tengah dikejar Mourinho.

Mereka adalah Ibra dan Mkhitaryan. Mengenai Ibra, peluang Mourinho kembali bereuni dengannya cukup terbuka lebar. Pasalnya, kontrak Ibra bersama Paris Saint-Germain akan berakhir pada 30 Juni 2016. MU sendiri sudah memberikan opsi penawaran kontrak berdurasi satu tahun kepada Ibra. Diyakini, Ibra segera menjadi milik MU seusai Piala Eropa 2016.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fokus Lini Depan

Kehadiran Ibra jelas akan menambah kualitas serangan Setan Merah. Musim 2015/2016, MU hanya bisa mengandalkan ketajaman Anthony Martial. Itu pun Martial hanya bisa mencetak 14 gol di semua kompetisi. Dengan kehadiran Ibra, MU tampaknya akan segera menemukan lumbung gol baru.

Ibra sendiri sempat mengaku tertantang berkarier di Inggris setelah mendapatkan petualangan terbaiknya bersama PSG. Total, ia melesakkan 156 gol dan 61 assist dari 180 laga. Berkat kontribusinya, PSG pun meraih 12 gelar sejak musim 2012/2013.

Tak hanya Ibra, Mourinho juga sedang mengamati peluang untuk merekrut Mkhitaryan dari Borussia Dortmund. Sejak direkrut dari Shakhtar Donetsk di musim panas 2013 dengan mahar 27,5 juta euro, gelandang berusia 27 itu mampu menunjukkan performa terbaiknya.

Total, ia sudah dimainkan dalam 140 pertandingan. Hebatnya, Mkhitaryan menciptakan 41 gol dan 49 assist. Ketajaman dan karakter bermainnya tentu akan membantu MU yang lemah dalam serangan. Kebetulan, kontrak Mkhitaryan bersama Dortmund akan kadaluarsa pada 30 Juni 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.