Sukses

Perkiraan Formasi Persija Vs Sriwijaya

Persija tidak diperkuat bek andalannya akibat skorsing.

Liputan6.com, Jakarta- Laga bigmatch bakal tersaji pada pekan ketujuh Torabika Soccer Championship Presented by IM3 Ooredoo yang mempertemukan Persija Jakarta melawan Sriwijaya FC Palembang. Partai yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (24/6/2016) malam WIB itu diprediksi bakal berlangsung seru dan sengit.
 
Persija dan Sriwijaya saat ini menghuni papan atas klasemen. Macan Kemayoran berada di peringkat ketujuh dengan raihan 11 poin. Sementara Laskar Wong Kito berada di peringkat ketiga dengan 12 poin.
 
Oleh sebab itu, kedua tim diprediksi bakal tampil habis-habisan demi bisa meraih poin dan menjaga tempat di papan atas. Lalu bagaimana prediksi susunan pemain yang bakal diturunkan kedua tim untuk mencapai tujuan tersebut? Berikut ulasannya:

Baca Juga

  • Portugal Lolos ke 16 Besar, Ronaldo Ukir Rekor Unik
  • Mourinho Segera Temui Bos Madrid, Ada Apa?
  • Sinyal Kepindahan Bintang Madrid ke MU Makin Menguat
Pelatih Persija Paulo Camargo kemungkinan bakal kembali menerapkan fomasi 4-2-3-1 saat menjamu Sriwijaya. Posisi striker tunggal bakal ditempati oleh Bambang Pamungkas karena striker asal Venezuela, Jose Guerra, belum pulih dari cedera.
 
Di belakang Bambang akan berdiri tiga trisula gelandang serang, yakni Ade Jantra, Novri Setiawan, dan Amabrizal Umanailo. Ketiga pemain ini diharapkan bisa menjadi pelayan serta sumber gol bagi Persija.
 
Dua gelandang bertahan akan diisi oleh Hong Soon-Hak dan Ambrizal. Sedangkan empat bek sejajar akan sedikit mengalami perubahan usai Wiliam Pacheco dipastikan absen karena mendapatkan kartu merah saat takluk 0-1 dari Arema Cronus di Stadion Kanjuruhan.
 
Posisi Pachecho kemungkinan akan ditempati oleh Gunawan Dwi Cahyo yang berduet dengan Maman Abdurahman. Sementara dua bak sayap tetap ditempati oleh Ismed Sofyan di kanan dan Rama Dika di kiri.
 
Beralih ke Sriwijaya, pelatih Widodo Cahyono Putro tampaknya bakal meladeni strategi Camargo dengan menerapkan formasi 4-4-2. Beto Goncalvez dan Hilton Moreira akan tetap jadi andalan sebagai juru gedor di depan.
 
Posisi empat gelandang akan ditempati oleh Muhammad Ridwan, Ichsan Kurniawan, Eka Ramdani, dan Yuu Hyun Koo. Keempat gelandang ini akan ditugaskan untuk mengalirkan bola ke duo Brasil dan juga mematikan kreativitas gelandang Persija.
 
Empat bek sejajar akan ditempati oleh Zalnaldo, Ngurah Nanak Wahyu, Fachrudin dan Supardi Nasir. Formasi dengan komposisi pemain seperti ini telah memberikan Sriwijaya tiga poin saat menang 1-0 atas PSM Makassar di Stadion Jakabaring, Palembang.
 
(Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini