Sukses

Mitra Kukar Vs Persiba: Duel Tim Terluka di Derby Kalimantan

Kedua tim sama-sama kalah di laga sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta-
Derby Kalimantan Timur yang mempertemukan Mitra Kukar melawan Persiba Balikpapan tersaji di pekan kedelapan Torabika Soccer Championship (TSC) Presented by IM3 Ooredoo di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (24/6/2016) malam WIB. Derby ini akan menjadi duel tim terluka yang mengalami kekalahan di laga terakhir.
 
Baik Naga Mekes dan Beruang Madu sama-sama meraih hasil minor di laga terakhir. Mitra Kukar mengalami kekalahan perdana usai ditekuk 1-2 dari Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.
 
Kekalahan ini membuat Mitra Kukar merosot ke peringkat empat dengan koleksi 12 poin dari tujuh pertandingan.

Baca Juga

  • Portugal Lolos ke 16 Besar, Ronaldo Ukir Rekor Unik
  • Mourinho Segera Temui Bos Madrid, Ada Apa?
  • Sinyal Kepindahan Bintang Madrid ke MU Makin Menguat
Setali tiga uang, Persiba juga sedang terluka usai melakoni pekan ketujuh TSC 2016. Bedanya, Persiba tercatat selalu mengalami kekalahan dalam dua laga terakhir.
 
Rinciannya, Shohei Matsunaga dan kawan-kawan takluk 1-3 dari Madura United dan juga 0-2 dari Bhayangkara Surabaya United. Hasil buruk itu membuat Persiba terjerembab di peringkat ke-16 dengan lima poin.
 
Posisi Persiba kian tak menguntungkan jelang laga melawan Mitra Kukar. Pasalnya, skuat asuhan Jaino Matos ini tak memiliki statistik baik saat melawan Mitra. Tercatat dari lima pertemuan, Persiba mengalami empat kekalahan dan satu imbang dari Mitra Kukar.
 
Meski begitu bukan berarti Persiba akan dengan mudah akan dikalahkan Mitra Kukar. Sebab, Bima Sakti dkk justru akan tampil lepas mengingat posisi mereka yang tak diuntungkan. Sedangkan Mitra Kukar akan mendapatkan tekanan lantaran misi wajib menang karena tampil di depan pendukung sendiri.
 
Prakiraan susunan pemain:
 
Mitra Kukar (4-4-2): Shahar Ginanjar; Abdul Gamal, Arthur Cunha, Saepuloh Maulana, Michael Orah; Hendra Bayauw, Rodrigo dos Santos, Bayu Pradana, Septian David; Alan Leandro, Marlon da Silva
 
Persiba (4-2-3-1): Alfonsius Kelvan; Abdul Rachman, Dirkir Glay, Ledi Utomo, Iqbal Samad, Abdul Aziz, Bima Sakti, Kurniawan Karman, Shohei Matsunaga, Vinicius Reis, Heri Susanto 
 
(Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini