Sukses

Italia Jumpa Spanyol, Apa Kata Iniesta?

Spanyol bakal menghadapi Italia di Stade de France, Saint-Denis, Senin (27/6/2016) pada babak 16 besar Piala Eropa 2016.

Liputan6.com, Paris - Final kepagian terjadi di Piala Eropa 2016. Spanyol bakal menghadapi Italia di Stade de France, Saint-Denis, Senin (27/6/2016) pada babak 16 besar Piala Eropa 2016.

Pertandingan tersebut seperti partai ulangan final Piala Eropa 2012. Ketika itu Spanyol menang 4-0 berkat gol yang dicetak David Silva, Jordi Alba, Fernando Torres, dan Juan Mata.

Baca Juga

  • Pemain Pertama yang Gagal Dibawa Mourinho Gabung MU
  • 4 Atlet Tangguh Tetap Bertanding Meski Cedera
  • Siap Tempur, Rossi Incar Kemenangan ke-10 di MotoGP Assen

Meski punya kenangan indah saat melawan Italia, gelandang Spanyol, Andres Iniesta menilai kekuatan Gli Azzurri (sebutan Italia) sudah berubah. Bahkan, Iniesta menilai Italia sudah berkembang lebih pesat dari pemikirannya.

"Bertentangan dengan yang saya dengar dan pikirkan, mereka (Italia) sudah banyak berkembang dalam hal penguasaan bola. Itu membuat permainan mereka jauh lebih kompleks," ucap Iniesta, dikutip dari Goal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Percaya Diri

Pemain Barcelona itu menlanjutkan, bila berhasil menyingkirkan Italia bisa menjadi modal yang bagus untuk Spanyol mempertahankan gelar Piala Eropa. "Mereka saingan yang kuat, sulit, dan itu bakal menjadi pertandingan bagus. Pertandingan melawan mereka sangat berguna demi menentukan ambisi kami di Euro," katanya.

Bila bisa memilih, Iniesta ternyata tidak mau berjumpa dengan Italia di babak 16 besar. Namun Spanyol harus melawan Gli Azzurri setelah kalah dari Kroasia di laga terakhir babak penyisihan Grup B.

"Kami kalah di pertandingan terakhir dan harus berurusan dengan Italia. Namun kami harus menghadapi situasi ini dengan penuh percaya diri," ucap gelandang berusia 32 tahun tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.