Sukses

Ini Calon Korban Pertama Rezim Mourinho di MU

Wilson sempat mengejutkan publik ketika mencetak dua gol pada laga debutnya.

Liputan6.com, Manchester - Selain tengah fokus pada transfer pemain baru, pelatih Manchester United, Jose Mourinho, juga sudah memikirkan soal daftar pemain yang tak masuk dalam rencananya. Tampaknya, James Wilson akan menjadi korban perdana rezim Mourinho.

Di satu sisi, kehadiran Mourinho memang memberikan angin segar bagi MU. Maklum, mereka memang membutuhkan pelatih bertangan dingin untuk kembali membangkitkan reputasi mereka yang terpuruk selama beberapa musim terakhir. Dan, Mourinho adalah orang yang tepat.

Baca Juga

  • Calon Rekan Rossi Dukung Rins Sukses di Suzuki
  • Meski Liburan, Mourinho Tetap Fokus Ibra dan Mkhitaryan
  • Belajar dari Hungaria, Ronaldo Siap Bungkam Kroasia

Namun, di sisi lain, kehadiran Mourinho jelas menjadi ancaman besar bagi para pemain. Siapa saja yang tak masuk dalam rencananya, Mourinho tak segan-segan mendepaknya. Bahkan, Mourinho juga dikenal sebagai pelatih yang tak ingin memberikan kepercayaan lebih kepada pemain muda.

Itu mengapa para pemain muda MU mulai ketar-ketir dengan kehadiran Mourinho. Bahkan, satu nama sudah disebut-sebut masuk daftar buang Mourinho. Ia adalah Wilson, pemain kelahiran 1 Desember 1995 yang juga produk asli akademi The Red Devils.

Sejatinya, Wilson adalah pemain yang mulai mencuri perhatian dunia ketika melakoni debutnya bersama MU pada 6 Mei 2014. Kala itu, ia dimainkan sebagai starter melawan Hull City di Old Trafford pada laga Liga Premier Inggris. Hebatnya, Wilson menghiasi debutnya dengan mencetak dua gol. Berkat kontribusinya, MU menaklukkan Hull 3-1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Van Gaal Terkesan



Itu yang membuat Louis van Gaal coba memberikan kepercayaan lebih kepada Wilson pada musim 2014/2015. Sayang, ketajamannya tak begitu terlihat. Dari 17 laga di semua kompetisi, ia hanya mencetak dua gol. Musim 2015/2016, ia hanya dimainkan dalam dua laga sebelum dipinjamkan ke Brighton & Hove Albion pada akhir November 2015.

Seperti yang dilansir Metro, Mourinho pun berencana untuk berbicara langsung dengan pemain asal Inggris itu. Lalu, Mourinho akan mengatakan sendiri bahwa Wilson tak masuk dalam rencananya. Pilihannya, ia akan pergi dari MU dengan status pinjaman.

Dengan bakat seperti Wilson, tak akan sulit mencari klub yang bisa menampungnya. Aston Villa dan Birmingham diyakini siap mengajukan proposal untuk meminjam Wilson. Keduanya adalan kontestan Divisi Championship 2016/2017, liga yang cocok buat pemain muda seperti Wilson.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini